Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Puting Beliung Rusakkan 9 Rumah di Simpang Jernih, Dinsos Aceh Timur Kirim Bantuan

Dokumen Camat Simpang Jernih / Saharani, Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Timur, menyerahkan bantuan untuk korban puting beliung yang diterima Camat Simpang Jernih, Rahmadsyah, Rabu (30/6/2021), Angin puting beliung dan hujan deras itu terjadi dalam dua desa dalam Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Selasa (22/6/2021).




Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Pemkab melalui Dinsos Aceh Timur, menyalurkan bantuan sembako untuk warga yang rumahnya rusak akibat ditimpa pohon setelah terjadi angin puting disertai hujan deras. 

Angin puting beliung dan hujan deras itu terjadi dalam dua desa dalam Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, Selasa (22/6/2021).


Bantuan berupa beras, mie instan, air mineral dan beberapa jenis bantuan lainnya diserahkan oleh Kabid Linjamsos Saharani kepada Camat Simpang Jernih, H Rahmadsyah, di kantor Dinsos setempat, Rabu (30/6/2021).

"Setelah saya ke Simpang Jernih nanti, langsung kita salurkan bantuannya kepada warga. Terimakasih Pemkab Aceh Timur, atas bantuan yang disalurkan," kata Camat Simpang Jernih Rahmadsyah.

Rahmadsyah, menyebutkan sembilan rumah ditimpa pohon karena hujan disertai angin puting beliung pada Selasa, 22 Juni 2021 sore. 

Rinciannya enam rumah di Desa Pante Kera dan 3 rumah dinas guru di Desa Simpang Jernih.


"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ungkap Rahmadsyah.

Setelah kejadian waktu itu, warga dibantu Babinsa, dan Babinkamtibmas, bergotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak.

"Kepada keuchik sudah saya sampaikan jika ada dana lebih setelah program prioritas, diharapkan dapat membantu untuk merehab rumah warga yang rusak," ujar Rahmadsyah. (*)

Penulis: Seni Hendri / Editor: Mursal Ismail / Sumber: Serambi Indonesia