Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sepenuh Asa Putri Jelita Madat Diwujudkan Acheh Future

 




Infoacehtimur.com  - Seorang perempuan jelita bernama Riskayanti (17) tinggal di Dusun Alue Parang, Gampong Bantayan, Kec. Madat. Ia tinggal bersama saudaranya Ayu Riza Yani serta ayahnya Ridwan dan ibunda Salmiati.

 

Riskayanti sudah lama berkeinginan untuk mondok di dayah, namun sang ayah yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani tambak yang tidak tetap itu belum mampu mewujudkan keinginan sang putrinya yang tercinta. Setiap hari dan saban malam, Riskayanti berdo'a dan bersabar pada Allah yang Maha Pencipta, agar suaru saat ia bisa melajutkan pendidikannya seperti anak anak yang lain di dayah. Sebagaimana kebiasaannya, malam hari Riskayanti menempuh pendidikan islam dibalai pengajian yang tak jauh di rumahnya, ia terus mengaji walau bersama anak anak.

 

Pada suatu malam Riskayanti bercerta tentang keinginannya pada Yana santriwati yang mondok di  dayah di Aceh Timur, Yana meberikan semangat dan mencoba menghubungi salah sutu lembaga sosial yang selama ini banyak membantu mengatarkan anak anak ke dayah.


Setelah mengubungi tim lambaga sosial tersebut, Yana menyampaikan bahwa permohonan Riskayanti yang ingin mondok akan di pertimbangkan, dan tim lembaga tersebut akan melakukan survei uji kelayakan. Mendapat kabar angin segar untuk cita-citanya, Riskayanti sangat senang dan berharap lembaga itu bisa membuka jalan untuk mewujudkan harapannya.

 

Dua hari kemudian tim Lembaga Acheh Future pun datang untuk menjumpai dirinya di rumah, tim lembaga Acheh Future yang datang, Razali Yusuf (cek li) Tgk Al Iqbar, dan Saiful Bahri. Riskayanti dan adiknya Ayu Riza Yani sukses menjawab 6 pertanyaan Tgk Al Iqbar yang merupakan Koordinator Program Pendidikan Agama di Lembaga Acheh Future, kemudian tim menyatakan bahwa Riskayanti dan adik nya Ayu Riza Yani layak menjadi santri binaan Acheh Future.

 

Pada saat mendengar bahwa Riskayanti dan adik nya Ayu Riza Yani akan di antar ke dayah, air mata bahagia keluar membanjiri pipi Riskayanti sambil sambil mengucapkan Alhamdhulillah berkali-kali.

Rizkayanti & Ayu Riza (lingkar)

 


Kemudian tim meminta calon santriwati tersebut untuk bersiap siap karena Lemaga Acheh Future akan mengantarkan keduanya ke Dayah Darussa'adah. Hari mulai sore, Riskayanti dan adik nya Ayu Riza Yani dijemput dan diantarkan ke Dayah Darussa'adah gampong Matang Perlak Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, Sabtu 10/7/2021.

 

Ridwan & Salmiati yang meruapakan ayah kandung kedua putri Dusun Alue Parang tersebut mengucapkan terimakasih kepada Tim Acheh Future yang telah meujutkan impian anak anak kami, semoga Allah melimpahkan Rahmat dan Hidayah kepada semua pengurus Lembaga Acheh Future, tutup Ridwan.

 

Sebelum nya, pada hari yang sama, tim Acheh Future mendatangi ke rumah dua anak yatim yang kembar di gampong matang Karing Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara.


Pimpinan Acheh Future bersama putra kembar asal Seunuddon Aceh Utara

 

Kedua anak yatim tersebut bernama Muhammad Fazhil (12) dan Muhammad Fazhal (12) hampir saban hari menta dirinya di antarkan ke dayah, tapi sang ibunya Nuraini belum mampu mengabulkan keinginan kedua putranya, karna pekerjaan Ibunya Nuraini hanya jualan kue yang dititipkan di warung-warung di gampong Matang Karing.

 

"Muhammad Fazhil dan Muhammad Fazhal akan kita jemput dan kita antarkan ke dayah usai hari Raya Idul Azha nanti", kata Cek Lie setelah menyerahkan Riskayanti dan Ayu Riza Yani pada pengurus Dayah Darussa'adah Matang Perlak Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.