Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Si Jago Merah Lahap Satu Meunasah Di Bagok Tanpa Sisa


Infoacehtimur.com / Nurussalam - 
Telah terjadi Kebakaran 1 Unit Meunasah tepatnya di Dusun Seunebuk Bayu, Desa Gampong Jalan, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (24-07-2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Babinsa 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Afriadi melancarkan aksinya dengan membantu Pemadam Kebakaran dari Dinas BPBD Kabupaten Aceh Timur, Bhabinkamtibmas dan para warga memadamkan si Jago merah yang melalap Meunasah tersebut.





Koptu Afriadi saat dilokasi menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan dari masyarakat yakni Talib (45), pekerjaan petani, warga Dusun Seunebuk Bayu, Desa Gampong Jalan, bahwa kebakaran bermula dari konsleting listrik, yang menimbulkan percikan api membakar dinding Meunasah yang terbuat dari Kayu. Ditambah lagi tiupan angin yang kencang sehingga membuat api lebih cepat membakar seluruh dinding Maunasah yang terbuat dari kayu tersebut," katanya kepada awak media.

Selanjutnya salah seorang warga dari Dusun Seuneubok Bayu tersebut menghubungi pihak pemadam kebakaran.





Atas kejadian peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian material sebesar kurang lebih Rp 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).




Menanggapi peristiwa tersebut, Danramil 09/Nrs mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Koptu Afriadi, selanjutnya mengintruksikan untuk melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait pasca kejadian kebakaran Meunasah tersebut.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan, oleh karenanya Babinsa juga harus tanggap, sigap dan cepat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaannya, tetap semangat, dalam pengabdian terbaik,” pungkasnya.(*)