Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Usai Dapat DM dari Murid SMA, Cerita Kapolda Aceh Bantu Petani Tiram




INFOACEHTIMUR.COM – Seorang siswi di Aceh mengirim pesan ke Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada untuk membantu petani tiram di kampungnya. Dia meminta ban bekas hingga bambu agar emak-emak di sana mudah membudidayakan tiram.

Siswa itu adalah Tia Rahmadhani (16) yang bersekolah di SMAN 1 Meureudu, Pidie Jaya. Dia mengaku memberanikan diri mengirim pesan lewat Instagram karena pernah ada anak juru parkir yang menyurati Wahyu.

Dalam pesan itu, Tia meminta bantuan berupa ban bekas, jaring, bambu, dan tali. Barang-barang itu untuk dipakai bersama masyarakat membangun budidaya tiram.

"Niat saya hanya ingin membantu warga di kampung, mereka saat ini sedang krisis dan kesulitan mencari tiram untuk dijual," kata Tia dalam keterangan tertulis yang disampaikan Polda Aceh, Senin (19/7/2021).

Dia mengaku pernah meminta agar pemerintah desa membantu petani tiram. Namun, hal itu tak berhasil karena masalah dana.

"Saya sempat putus asa karena tidak ada biaya, saya juga sudah mengajukan kepada perangkat desa untuk membantu budidaya tersebut, namun terkendala dana desa yang tidak bisa digunakan untuk hal itu, akhirnya saya coba mengirim pesan ke Kapolda Aceh," ujarnya.

Pesan Tia itu dibalas Wahyu. Bantuan dikirim Wahyu dan diantar personel Polres Pidie Jaya ke desa tempat Tia tinggal di Desa Deah Pangwa Pidie Jaya. Selain itu, Tia dan warga setempat juga mengobrol dengan Wahyu lewat video call.

"Saya sangat terkejut dan tidak menyangka seorang tokoh publik seperti Kapolda Aceh mau menjawab pesan saya yang merupakan seorang anak SMA biasa, bahkan saya juga tidak pernah bertemu ataupun berkomunikasi dengan Pak Kapolda sebelumnya," ujarnya.

Wahyu sendiri memuji Tia yang berani menyuarakan kebutuhan warga. Wahyu menilai hal itu bukti Aceh memiliki generasi emas.

"Meskipun masih belia, dia sudah dapat berpikir strategis dalam membangun perekonomian masyarakat kampung dan ini menjadi inspirasi bagi kita semua," jelas Wahyu.

"Selalu ada ruang untuk berbagi, selalu ada ruang untuk beribadah, semoga Tia dan seluruh masyarakat gampong Deah Pangwa Kecamatan Tringgadeng kabupaten Pidie Jaya dapat berhasil membudidayakan tiram," lanjutnya.(/Detikcom)