Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Madat Sindir Pemerintah dengan Tanami Pohon Pisang di Tengah Jalan

Foto (Eri/BisaApa.id)



INFOACEHTIMUR.COM – Sejumlah warga melakukan aksi penanaman pohon pisang di badan jalan yang sehari-hari dilalui di Gampong Matang Guru, Kecamatan Madat, Aceh Timur, pada Sabtu (31/7/2021).

Aksi tersebut dilakukan masyarakat setempat karena kesal jalan yang sudah lama rusak parah dan berlumpur itu tak kunjung di perbaiki.

Jalan tersebut merupakan akses beberapa Gampong setempat dalam menumbuhkan perekonomian keluarga, yaitu salah satu akses jalan menuju ke sawah dan ke tambak.

Dari pantauan BisaApa.id, terdapat sebanyak 6 titik masyarakat setempat menami pohon pisang sepanjang jalan yang rusak parah tersebut.

Masyarakat yang melewati jalan itu mengeluh, lantaran jalan yang tiap hari dilaluinya saat musim hujan tiba jalan sangat hancur dan berlumpur karna tidak ada jalan akses lain.

Martonis, salah-satu warga Gampong Matang Guru berharap kepada pihak Pemerintah agar memperbaiki jalan di Gampongnya tersebut.

“Kami masyarakat sangat berharap agar jalan yang biasa kami lalui ini untuk mencari nafkah bisa segera diperbaiki oleh Pemerintah Aceh Timur, jalan ini sangat banyak dilalui oleh masyarakat dan menjadi salah satu jalan alternatif ke tambak dan ke sawah,” kata Martonis.
 
Dia juga berharap agar harapan masyarakat tersebut bisa direalisasikan oleh Pemerintah Aceh Timur sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Masyarakat disini sangat berharap kepada pemerintah untuk segera menindak lanjuti keluhan warga disini demi mewujudkan masyarakat adil makmur sebagaimana cita-cita kita bersama rakyat Aceh”, ungkapnya sembari melanjutkan.

“Masyarakat belanda sudah pergi, artinya penjajahan sudah kita usir, jangan sampai pemerintah sekarang menjadi penjajah untuk masyarakatnya dibawah rezim baru Pemerintah Aceh Timur,” tutupnya.


(Eri/BisaApa)