Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

22 Orang Aceh Pulang Dari Malaysia Boking Satu Pesawat




Infoacehtimur.com / Malayasia - Sebanyak 22 warga Aceh yang selama ini menetap di Malaysia, menyewa pesawat khusus untuk kembali ke Tanah Air.
.
Difasilitasi oleh SUBA (Solidaritas Ummat Bansigom Aceh) dan Permebam (Persatuan Melayu Berketurunan Acheh), mereka menyewa pesawat Malindo Air, dari KLIA 1 menuju Kualanamu Medan.



.
Ketua SUBA, Bukhari Ibrahim, kepada Serambinews.com, Minggu (29/8/2021) menyebutkan, para pahlawan devisa ini telah tiba dengan selamat di Kualanamu pada tanggal 27 Agustus 2021.
.
Bukhari mengatakan, saat ini ke-22 warga Aceh yang baru kembali dari Malaysia itu menjalani karantina di Medan.
.
Ia menyebutkan, Himpunan Masyarakat Sumatra Utara (Himasu) dan Persatuan Perantau Darul Aman Malaysia (PPDM) juga ikut terlibat dalam mendanai kepulangan para perantau asal Aceh ini.
.
Menurut Bukhari, ini adalah kali pertama pihaknya melakukan pemulangan para pekerja asal Aceh di Malaysia secara massal, yakni mencakup 22 orang.
.
Bukhari mengatakan, di antara warga yang dipulangkan dengan pesawat carteran itu terdapat seorang pasien sakit, yakni Nurhayati.
.
Perempuan yang sudah 4 tahun merantau ke Malaysia ini berasal dari Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kabupaten Aceh Utara.
.
Ia mengindap penyakit diabetes yang mulai parah sejak tiga bulan terakhir, hingga harus menjalani operasi.
.
Sumber : Serambinews / Narator : @tieyaandalusia / Editor : Syamsul Azman