Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Aceh Utara dan Lhokseumawe Peroleh Fasilitas Internet Gratis, Dipasang di Pesantren dan Gunung Salak, Aceh Timur Apakabar ?

For Serambinews.com / Anggota DPR RI Asal Aceh, Ilham Pangestu / Fasilitas internet gratis itu merupakan bantuan Anggota DPR RI Asal Aceh Ilham Pangestu melalui program Kementerian Komunikasi dan Informasi atau Kemenkominfo.




Infoacehtimur.com / Jakarta - Aceh Utara memperoleh tiga titik pemasangan fasilitas internet gratis, dan Kota Lhokseumawe memperoleh dua titik.

Fasilitas internet gratis itu merupakan bantuan Anggota DPR RI Asal Aceh Ilham Pangestu melalui program Kementerian Komunikasi dan Informasi atau Kemenkominfo.

Dua titik untuk Aceh Utara dipasang di Pondok Pesantren Babusa'adah Al Munawwarah dan Pondok Pesantren Bustanul Arifin, kedua pesantren ini berada di Desa Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir.

Selanjutnya satu titik lagi dipasang di lokasi pariwisata Gunung Salak Desa Alue Dua Nisam Utara.

Lokasi wisata ini berbatasan dengan Bener Meriah, salah satu kawasan wisata ramai pengunjung dan berada pada jalur lintasan Jalan Simpang KKA yang menghubungkan Bener Meriah dengan Aceh Utara.


Sementara untuk Kota Lhokseumawe, fasilitas internet gratis tersebut dipasang di lokasi  Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, dan satu titik lagi di Kp Jawa Kecamatan Banda Sakti.

Wakil rakyat Aceh Ilham Pangestu mengatakan, bantuan fasilitas internet gratis itu agar dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat  untuk menunjang pendidikan, pariwisata, ekonomi dan sebagainya.

"Saat ini semua harus terhubungan dengan internet.


Penulis: Fikar W Eda | Editor: Mursal Ismail | Sumber: Serambinews