Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arus Pengalihan & Pos Penyekatan Lalu Lintas di Medan Mulai Dibuka

Pos pengalihan arus di Jalan Stasiun Kereta, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat sudah dibuka. Arus lalu lintas kembali lancar, Sabtu (7/8/2021) 



INFOACEHTIMUR.COM - Beberapa pos penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas yang dibuat dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Medan, hari ini terlihat sudah mulai dibuka.

Pantauan Tribun-Medan, beberapa pos sudah dibongkar dan pembatas penyekatan jalan juga sudah dibuka.

Bahkan, beberapa perlengkapan ada yang sudah dibawa dari lokasi pos penyekatan dan pengalihan arus.

Salah satu warga, Roy Pasaribu mengatakan, sangat baik jika pos penyekatan sudah dibuka karena tidak menimbulkan kemacetan lagi.

"Baguslah sudah dibuka, jadi enggak macet lagi. Kalau kayak kemarin kan jadi macet dibuat pos-pos penyekatan itu. Orang pun jadi susah mau lewat harus keliling-keliling cari jalan lain," ujar Roy, Sabtu (7/8/2021).

Ia pun menilai pos penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas tersebut sebenarnya tidak terlalu berfungsi untuk mengurangi kerumunan.

Bahkan, terkadang justru menimbulkan kerumunan akibat macetnya jalan.

"Kadang pun saya bingung entah apa fungsinya itu, karena kadang ditutup, kadang juga dibuka sedikit. Katanya itu untuk mengurangi kerumunan, padahal jadi banyak kerumunan di jalan itu karena pasti macet kan. Dan itu pun kadang dijaga sama polisi, kadang juga dibiarkan saja begitu, enggak ngertilah kita," pungkasnya.

Warga lainnya, Tina mengatakan, ia tidak perlu repot-repot lagi jika ingin ke lokasi lapangan merdeka.

Biasanya ia harus melewati jalan lain karena ditutupnya arus lalu lintas tersebut.

"Enggak perlu repot-repot lagi sekarang saya cari jalan lain, kalau kemarin-kemarin saya harus lewat jalan lain, karena tempat kerja saya kan dekat lapangan merdeka itu. Kemarin kan sempat ditutup total, jadi saya bingunglah cari jalan, karena saya termasuk orang baru di Medan ini," katanya.

Setelah pos penyekatan jalan dan pengalihan arus dibuka, lalu lintas terlihat lancar seperti biasanya.

Para petugas kepolisian, Dinas Perhubungan Kota Medan dan Satpol PP juga tidak ada lagi terlihat di lokasi penyekatan jalan dan pengalihan arus lalu lintas.

Sebelumnya, diketahui PPKM Level 4 di Kota Medan diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021.

Namun, ternyata per hari ini pos penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas sudah mulai dibuka.(Tribunnews)