Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bea Cukai Gagalkan Lagi Peredaran Rokok Ilegal, Sita 1 Juta Batang di Aceh Tamiang




Infoacehtimur.com / Aceh Tamiang - Tim Gabungan Penindakan dan Penyidikan Kantor Wilayah DJBC Aceh dan Bea Cukai Langsa kembali menggagalkan peredaran rokok ilegal. 

Satu juta batang rokok tanpa dilengkapi pita cukai disita. 

Berdasarkan Informasi yang di kutip di  beritakini.co, Sabtu (28/8/2021), rokok ilegal itu disita dari sebuah truk boks di kawasan Aceh Tamiang pada Rabu dini hari, 25 Agustus 2021 lalu.


Di mana pada Sabtu 14 Agustus 2021, tim Bea Cukai juga sudah lebih dulu menangkap satu truk berisi 1,5 juta batang rookk ilegal juga di kawasan Aceh Tamiang.

“Penangkapan ini merupakan pengembangan dari penindakan pada Sabtu dua pekan lalu juga di Aceh Tamiang,” bunyi siaran pers Bea Cukai.


Bea Cukai mengatakan bahwa penindakan tersebut merupakan bukti keseriusan dan kegigihan pemerintah khususnya Bea Cukai dalam memberantas barang-barang ilegal dan menutup pintu masuk para penyelundup ke wilayah Indonesia. 

Tidak hanya untuk melindungi masyarakat dari potensi bahaya barang-barang ilegal yang tidak memenuhi ketentuan perundang-undangan, juga sebagai upaya nyata Bea Cukai dalam mengamankan penerimaan negara serta menciptakan persaingan yang sehat dan keadilan bagi para pelaku usaha yang taat pada ketentuan perundang-undangan.(*)