Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berikut Jadwal Ujian Seleksi Kompetensi PPPK Guru Beserta Bocoran Passing Grade




INFOACEHTIMUR.COM – Kabar gembira untuk pelamar PPPK Guru 2021.

Meski belum ada kabar pengumuman kapan hasil seleksi administrasi PPPK Guru dirilis, namun Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan dalam akun twiter @abiridwan2173 menuliskan kabar bahagia untuk para guru pelamar PPPK Guru.

"Saya koq sama sekali tidak pesimis dengan hasil Seleksi Administrasi #P3K2021 Guru, jadi tunggu saja dengan hari gembira.

Para guru, tersenyumlah. Beri senyum manis untuk peserta didikmu," tulisnya Jumat 6 Agustus 2021.

Sebelumnya ia menuliskan jika masih ada pemeriksaan administrasi PPPK guru.

"Berapa ribu dari Anda wahai #P3K2021 Guru yg tidak melakukan reset pendaftaran? Sebanyak itu pula yg harus disisir datanya agar tidak salah," tulisnya Selasa 4 Agustus 2021.

Lantas kapan waktu ujian seleksi kompetensi PPPK Guru tahap pertama?

Untuk tahap pertama ini hanya dapat diikuti oleh pelamar dengan kriteria sebagai berikut:

a. Guru non-ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik;

b. Tenaga Honorer Eks Kategori II sesuai database Tenaga Honorer Badan Kepegawaian Negara.

Lantas kapan waktunya?

Dikutip dari gurupppk.kemdikbud.go.id, jadwal Ujian Seleksi Kompetensi adalah tanggal 23 sampai dengan 29 Agustus 2021 sesuai Formasi yang dipilih.

Lantas berapa passing grade PPPK Guru?

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan dalam akun twiter @abiridwan2173 membocorkan soal passing grade PPPK Guru. "Maunya serendah apa PG untuk #P3K2021 Guru?

Tapi saya ingin yang mengajari anak2 Indonesia di sekolah negeri adalah mereka yang berpengetahuan di atas rata2," tulisnya.

Sementara Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo, passing grade PPPK Guru dan Non Guru 2021, sedang digodok bersama Panselnas.

“Akan Segera diumumkan setelah Panselnas menyetujuinya serta sudah ditandatangani oleh pak menteri (Menpan RB Tjahjo Kumolo, red),” ujar Ari.***


(Artikel/PortalSulut)