Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Acah Utara Lantikan Pejabat Eselon II, III Dan IV Aceh Utara


Infoacehtimur.com / Lhoksukon -
Bupati aceh utara.H.Muhammad Taib.melantikan pejabat eselon II, III dan IV yang diselenggarakan tepatnya di gedung aula kantor Bupati Aceh Utara, pada Rabu 04/08/2021.

Dalam kegiatan ini acara berlangsung sebagai mana mestinya acara pelantikan pada umumnya.

Namun dikarenakan pada saat ini sedang sedang masa pandemi, para pesertapun antusias menjalankan prokes kesehatan kovid 19 seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


Dalam kesempatan itu juga, Bupati Aceh Utara MUHAMMAD THAIB melalui Sekda Aceh Utara yaitu DR. A. Murtala M. Si mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang telah sukses dilatik tadi, untuk menduduki Jabatan struktural yang baru dalam jajaran pemerintah Kabupaten Aceh Utara, baik jabatan Pejabat Tinggi pertama ( Eselon II ), jabatan Administrator ( Eselon III ) Maupun Pengawas ( Esolen IV ).

Perlu kami sampaikan dalam proses pengisian jabatan ini agak berlarut karena kita harus menyikapi dengan serius situasi dan kondisi daerah saat ini.

Terutama dengan wabah Pandemi Virus Corona Covid-19 yang telah melanda Dunia dan Tanah Air, serta Kabupaten Aceh Utara. Maka dari itu kegiatan yang kita lakukan saat ini juga dilakukan dengan SOP protokol penanganan Covid-19.


Setelah acara pelantikan nantinya, kami juga berharap tidak ada cara salam-salaman untuk memberikan ucapan selamat, tuturnya.

Perlu diketahui bahwa pelantikan ini merupakan penugasan atas kepercayaan dari pimpinan, yang juga mengacu pada ketentuan dan aturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah. Yang penting ingat, jabatan ini selain dari pada kepercayaan, juga merupakan salah satu amanah yang harus dijalankan dan harus dipertanggung jawabkan, imbuhnya.

Kami sangat berharap agar saudara yang telah dilantik dapat membawa suasana baru, bukan hanya etos dalam kinerja, namun juga dapat memahami kondisi pemerintah daerah. Sebagai pejabat yang telah mendapatkan kepercayaan pimpinan, kami sangat harapkan saudara-saudara dapat menunjukkan loyalitas dan disiplin yang tinggi.


Loyalitas dan disiplin adalah dua hal yang mesti dimiliki, yang tak bisa ditawar-tawara, bagi aparatur pemerintah, abdi negara dan pelayan masyarakat.

Kami tidak ingin Saudara-Saudara mendapat teguran karena tidak disiplin dalam bertugas, akan tetapi apabila telah kami tegur sebanyak tiga kali, maka kami tegaskan di sini bahwa kami akan mengambil sikap terhadap jabatan yang telah kami amanahkan kepada Saudara-Saudara.

Kita semua menginginkan Aceh Utara ini semakin hebat dan berkembang pada masa-masa mendatang. Masyarakat Aceh Utara harus lebih sejahtera, angka kemiskinan harus diminimalisir, pengangguran harus berkurang, derajat kesehatan harus meningkat.


Cita-cita ini menjadi tujuan kita semua dalam membangun daerah tercinta ini, tutupnya.

Menurut pantauan salah satu jurnalis Media Humas Polri  acara berlangsung dengan baik sampai dengan selesai, dan semua berjalan lancar sesuai dengan SOP protokol kesehatan Covid-19.(*)