Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dalam Rapat Paripurna LKPJ 2020, Bupati Aceh Timur Sampaikan Terimakasih Kepada DPRK


Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - 
Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M. Thaib SH beterimakasi kepada ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur atas beberpa rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Timur Tahun 2020.

"Pertama sekali pada kesempatan ini yang perkenankanlah kami penyampaikan terimkasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota Dewan yang terhormat, atas kerja keras kita semua sehingga pembahasan laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Aceh Timur Tahun Anggaran 2020 pada hari ini telah dapat diselesaikan dengan baik," Ucap H. Hasballah SH dalam rapat Paripurna yang dibacakan oleh Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin, M.Si, Kamis (5/8/2021).




Rocky sapaan akrab Bupati Aceh Timur ini juga menambahkan, tahapan-tahapan proses pembahasan telah banyak memberikan kontribusi, serta catatan-catatan strategis yang berisikan saran, masukan maupun koreksi, terhadap penyelenggaraan Pemerintah selama Tahun 2020.

"Pada kesempatan ini sekali lagi kami menyampaikan terimakasih atas catatan-catatan stategis yang berisikan saran, masukan atau koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintah selama Tahun 2020, yang akan menjadi bahan evaluasi dan acuan bagi kita semua untuk perbaikan penyelenggaranaan Pemerintah kedepan menuju Aceh Timur yang maju, sejahtera, dan berkeadilan," tambahnya.


Rekomendasi DPRK Aceh Timur terhadap LKPJ Bupati Aceh Timur Tahun 2020 yaitu, disarankan kepada pemerintah daerah agar memacu empat sektor ekonomi yang  berpengaruh terhadap peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan perekonomian masyarakat, yaitu pertanian perkebunan, industri pengelohan dan perikanan. 

Ketua DPRK Aceh Timur Muhammad Daud, dalam tanggapan yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Zubir SE MM, dalam ruang Sidang Utama DPRK Aceh Timur itu, turut diharapkan kepada semua SKPK dalam mengusulkan anggaran, agar lebih berpihak kepada masyarakat dan berkoordinasi dengan anggota komisi, terkait kegiatan-kegiatan yang dilakukan sehingga bisa terealisasi dengan baik dan tepat sasaran.


Diantara beberapa isi rekomendasi itu antara lain, turut diharapkan kepada Bupati Aceh Timur agar memberikan perhatian dan subsidi kepada PDAM Aceh Timur, khususnya dibidang listrik untuk beberapa WTP (Water Treatment Plant) untuk memperlancarkan aktifitas penyaluran air bersih ke tengah-tengah masyarakat sehingga dapat menambah PAD Aceh Timur.(*)