Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dinas Sosial Aceh Timur Gelar Baksos Di Simpang Jernih




Infoacehtimur.com / Simpang Jernih - Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, menggelar bakti sosial (baksos) di Simpang Jernih, Minggu (8/8/2021). Baksos berupa gotongroyong itu dipusatkan di Masjid Jami’ Simpang Jernih.

Sejumlah pejabat hadir antara lain Sekretaris Dinas Sosial Aceh Timur, Jamaluddin, Kabid Rehabsos Iskandar Budiman, Kasi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas Zulkifli, dan Ketua LK3 Aceh Timur M Daniel, TKSK Simpang Jernih Zainuddin, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan puluhan pengurus DPK BKPRMI Simpang Jernih.


Baksos kali ini bukan hanya gotroy di bagian dalam dan luar masjid, namun pihak Dinas Sosial melalui Bidang Rehabsos juga ikut menyerahkan alat bantu berupa tongkat ketiak dan alat bantu pendengaran terhadap penyandang disabilitas dan lansia.

“Kita gelar baksos di Simpang Jernih, salah satu kecamatan di daerah pedalaman. Kegiatan ini dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) yang jatuh setiap 10 Agustus,” ujar Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir Elfiandi, Sp.1, melalui Sekretaris Dinas Sosial, Jamaluddin, disela-sela Baksos di Simpang Jernih, Minggu (8/8/2021).


Momentum tersebut, diharapkan seluruh masyarakat khususnya yang mendiami kawasan pinggiran untuk tetap melestarikan alam dan terus menjaga kebersihan lingkungan, seperti kebersihan rumah ibadah, fasilitas umum dan pekarangan rumah masing-masing.

“Kebersihan juga bagian dari mencegah berbagai penyakit, karena jika lingkungan tidak bersih tentu akan mudah diserang penyakit, seperti demam berdarah dengue (DBD), malaria, dan lain-lain,” kata Jamaluddin.

Disisi lain, mantan Camat Simpang Jernih ini juga berharap, masyarakat untuk terus menggiatkan gotroy sesuai dengan edaran Bupati Aceh Timur, yang ditujukan untuk seluruh desa dalam wilayah itu. “Mari kita giatkan gotroy bersama-sama, sehingga lingkungan dan alam tetap terjaga,” pungkas Jamaluddin.(*)