Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dinas Sosial Turun Ke Pedalaman




Infoacehtimur.com / Simpang Jernih - Sejumlah penjabat Dinas Sosial Aceh Timur turun ketengah-tengah masyarakat yang tinggal jauh dari pusat pemerintahan untuk memberikan bantuan alat bantu disabilitas dan lansia. Minggu, 08/08/2021. 

Simpang Jernih adalah merupakan salah satu Kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur yang jarak tempuh jauh dari pusat pemerintahan Aceh Timur. 

Akses jalan untuk menuju ke Simpang Jernih menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 4 s.d 5 jam perjalanan harus melewati jalur yang melintasi dua Kabupaten Kota yaitu melalui Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang. 





Akses jalan maupun jarak tempuh bukan suatu hambatan bagi Dinas Sosial dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat yang membutuhkan. Fakta ini jelas terlihat dalam kegiatan yang dilakukan Dinas Sosial dalam melakukan kunjungan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan alat bantu. 

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah pejabat hadir ketengah-tengah masyarakat yang tinggal jauh dari pusat pemerintahan tersebut diantaranya adalah Sekretaris Dinas Sosial Aceh Timur, Jamaluddin, Kabid Rehabsos Iskandar Budiman, Kabid Pemberdayaan dan Penanganan Fakir Miskin Muhammad Kasi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas Zulkifli, dan Ketua LK3 Aceh Timur M Daniel, TKSK Simpang Jernih Zainuddin, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan puluhan pengurus DPK BKPRMI Simpang Jernih.





Kehadiran sejumlah pejabat Dinas Sosial tersebut adalah untuk memberikan bantuan berupa alat bantu dengar dan tongkat kepada penyandang disabilitas dan lansia yang ada di Kecamatan Simpang Jernih. 

Selalin itu momen tersebut juga dimanfaatkan Dinas Sosial dalam melakukan kegiatan bakti sosial berupa gotong royong di Mesjid Jami' Simpang Jernih 

"Kita gelar baksos di Simpang Jernih, salah satu kecamatan di daerah pedalaman. Kegiatan ini dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) yang jatuh setiap 10 Agustus,” ujar Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir Elfiandi, Sp.1, melalui Sekretaris Dinas Sosial, Jamaluddin, disela-sela Baksos di Simpang Jernih, Minggu (8/8).(*)