Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dinsos Kab Bener Meriah Siap Memfasilitasi Jika Ada Warga Yang Ingin Mengadopsi Bayi Yang Di Buang Oarang Tua

Foto: Ilustrasi




Infoacehtimur.com / Redelong - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bener Meriah siap memfasilitasi jika ada jika ada warga yang ingin mengadopsi bayi yang ditemukan di gubuk atau gardu di perlintasan jalan Bireuen – Takengon, Kampung Arul Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah melalui Pendamping Anak Kementerian Sosial, Azli Temas Miko kepada Waspada, Minggu (30/8).

Menurutnya, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomor 45 Tahun 2007, siapa saja berhak mengadopsi anak yang ditelantarkan asal memenuhi syarat yang ditetapkan.

“Kita akan menerima berkas Calon Orang Tua Asuh ( COTA ) untuk beberapa hari kedepan, setelah itu, tim akan memverifikasi COTA yang layak dalam mengadopsi bayi tersebut,” katanya.

Dia mengatakan, Dinsos Bener Meriah akan mengupayakan sebaik mungkin untuk memberikan perlindungan terhadap bayi tersebut sesuai Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014.

“Artinya setiap anak Indonesia berhak mendapatkan perlindungan terhadap hak-haknya, jadi kita berharap bagi masyarakat yang ingin mengadopsi bayi tersebut dapat menyiapkan berkas lalu menyerahkan ke Dinsos Bener Meriah,” himbaunya.

Di beritakan sebelumnya, sesosok bayi laki-laki ditemukan di sebuah gubuk dipinggir jalan lintas nasional Takengon – Bireuen tepatnya di Kampung Arul Cicin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Bayi tanpa busana tersebut bermula ditemukan oleh Dedi Darmawan warga setempat pada Sabtu 28 Agustus 2021 sekira pukul 17:30 Wib. Kasus tersebut sedang ditangani oleh Kepolisian setempat guna penyelidikan lebih lanjut. (Cet)

Sumber. Waspada id