Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dugaan Sementara Rumah Warga di Simpang 4 Idi Rayeuk Terbakar

Foto Istimewa


INFOACEHTIMUR.COM – Satu unit rumah warga di Desa Kuta Blang, Dusun Syahbandar, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, pada Sabtu (28/08/2021). Ludes di lahap api sekira pukul 15:30 WIB.

Dugaan sementara terbakarnya rumah semi permanen itu akibat Listrik Konslet, rumah tersebut diketahui milik seorang janda akrab disapa Kak Du.

Informasi yang dihimpun Infoacehtimur.com, Janda yang akrab Kak Du, sedang tidak berada dirumah. Kuat dugaan bahwa yang menyebabkan peristiwa tersebut Listrik Konslet. 

Namum pihak media masih menunggu keterangan resmi dari pihak yang bersangkutan.

Dalam rumah Kak Du terdapat ada empat arus listrik yang terhubung dengan Televisi, Kipas Angin, dan PlayStation (PS4). Dari empat yang terhubung hanya Kipas angin yang hidup, ketiga nya dalam keadaan mati.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang warga setempat kepada infoacehtimur.com, kemudian dugaan Listrik Konslet itu mengakibatkan kobaran api membesar sehingga rumah tersebut ludes terbakar.

Ketika api sudah melalap atap kedai Kak Du, kemudian warga setempat memanggil Damkar serta membantu untuk memadamkan api sebelum menjalar ke ruko sebelah.

“Sangat disayangkan api tersebut telah menjalar ke ruko Gudang Bangunan yang bersebelahan dengan rumah kak Du. Tapi tidak ludes terbakar seperti rumah kak Du,” ungkapnya.

Kemudian, Api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam oleh Damkar.

Dari peristiwa tersebut terlihat tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.***