Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

IPPAT Tuntut Realisasi Beasiswa Kepada Pemkab Aceh Timur

 

Pengurus IPPAT bersama Sekda Aceh Timur

 


Infoacehtimur.com - Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) Banda Aceh menjumpai Pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk meminta program bantuan beasiswa dapat segera direalisasikan. Program dimaksud ialah program bantuan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa asal Aceh Timur yang sedang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Kota Banda Aceh.


Didampingi sejumlah mahasiswa Aceh Timur yang berkuliah di banda Aceh, Ketua Umum IPPAT Suryadi SP.d beberapa hari yang lalu telah menjumpai Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si untuk menyampaikan tuntutan tersebut.

 

"Kita sudah bersilaturahmi dan bertanya langsung kepada Sekda Aceh Timur. Namun beliau menyampaikan bahwa program tersebut ada namun belum tahu pasti apakah bisa dianggarkan atau tidak pada tahun ini," ungkap Suryadi mengutip jawaban Sekda Aceh Timur.




Permintaan tersebut, ungkap Suryadi, merupakan aspirasi para mahasiswa Aceh Timur yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Banda Aceh. Ia berharap Pemkab Aceh Timur, segara merealisasikan beasiswa itu, mengingat kondisi pandemi saat ini sehingga program tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang sedang berjuang menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.

 

"Kita sangat memahami jika tahun 2020 lalu Pemkab Aceh Timur tidak mengalokasikan dana untuk program beasiswa karena ada pengalihan dana untuk penanganan Covid-19. Namun untuk tahun ini dengan alasan apapun kita sangat berharap beasiswa tersebut jangan diabaikan Pemkab Aceh Timur," ungkap Suryadi (29/07).

 

Berdasarkan tahun sebelumnya, jelas Suryadi, ada bantuan beasiswa pendidikan disalurkan Pemkab Aceh Timur untuk mahasiswa dan mahasiswi D-III, D-IV, S-I, dalam negeri berprestasi serta D-III, D-IV, S-1 kurang mampu. Kemudian untuk mahasiswa dan mahasiswi S-1, S-2, S-3 luar negeri dan S-2 serta S-3 dalam negeri.