Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jalan Lintas Antara Lima Desa Menuju Kec.Birem Bayeun Rusak Parah dan Hampir Putus

Foto : Istimewa


Infoacehtimur.com / Bayeun - Jalan lintas yang menghubungkan antara lima desa dengan kecamatan Birem Bayeun kabupaten Aceh Timur dikhawatirkan putus, pasalnya sejak tahun 2020 lalu kondisi pinggiran jalan yang tergerus air sungai hingga kini belum ada ditindaklanjuti oleh para pihak terkait.

Amatan awak media Selasa(31/08/2021) terlihat pada pinggiran badan jalan dari pondok ketel menuju Birem Keude yang tergerus oleh arus sungai hanya ada ditanami batang bambu yang sudah mengering padahal kondisi ini sudah terjadi pada musim penghujan tahun 2020 lalu.


diketahui bahwa jalan in merupakan jalan lintas yang menghubungkan sekitar lima desa menuju kantor kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur.

Sukarman, warga yang melintas kepada wartawan menyampaikan.” Kami khawatir dengan kondisi jalan ini akan jatuh korban, sebab bagi mereka yang tidak tau pinggiran jalan ini sudah longsor.” ungkap nya. Terlebih lagi ini sudah musim penghujan arus sungai ini sangat deras, bila tergerus lagi oleh air maka jalan ini pasti akan putus.”imbuhnya.

“Yang sangat mengherankan kondisi sepanjang jalan ini sudah bertahun tahun tidak pernah bagus, lubang disana sini apabila musim hujan persis kubangan kerbau.”sebutnya.

“Kami sangat berharap kepada Pemda Aceh Timur terutama bupati Roky, jangan lah selalu menganak tirikan, daerah kami dan berlaku lah yang adil dalam melaksanakan pembangunan di wilayah Aceh Timur.”pungkasnya.(*)

Wira Nata / Berita Ini Telah tayang di viralutama.co.id dengan Judul
 / Jalan Lintas Antara Lima Desa Menuju Kecamatan Birem Bayeun di Khawatirkan putus