Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolres Langsa & Ketua Bhayangkari Serahkan Kunci Rumah Kepada Janda Miskin di Birem Bayeun

Ketua Bhayangkari, Ny Ayu Agung, bersama Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, saat menyerahkan kunci rumah dan sembako kepada Nek Zainab di Gampong Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Jumat (6/8/2021).     
 

INFOACEHTIMUR.COM – Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, bersama istrinya selaku Ketua Bhayangkari, Ny Ayu Agung, menyerahkan kunci rumah program bedah rumah.

Penyerahan itu kepada janda miskin di Gampong Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Jumat (6/8/2021).  

Peresmian dan penyerahan kunci rumah program bedah rumah oleh Kapolres Langsa ini dalam rangka menyambut HUT Ke-76 RI tahun 2021 ini.

Proses bedah rumah tidak layak huni menjadi sangat layak huni ini dilaksanakan Polres Langsa bersama Polsek Birem Bayeun.

Rumah yang direnovasi atau dibedah ini adalah milik Zainab (79), janda ditinggal meninggal suami yang keseharianya hanya sebagai ibu rumah tangga (IRT). 

Hadir saat penyerahan kunci rumah itu, Kasat Reskrim AKP Arief Sukmo Wibowo, SIK, Kasubag Humas AKP Sugiono, Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto, SH, MH.

Kemudian Mukim Tengah, Kecamatan Birem Bayeun, Tgk Wardinur, dan personel Polsek Birem Bayeun lainnya.

Selain itu, Kapolres Langsa an AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Langsa, Ny Ayu Agung juga memberikan bantuan sembako dan lainnya.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, mengatakan bedah rumah ini merupakan program dalam rangka menyambut HUT Ke-76 RI dan bentuk empati sosial dan kemanusian dari keluarga besar Polres Langsa.

Ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat miskin dan kurang mampu agar mereka dapat merasakan kehidupan lebih layak, baik itu sandang maupun pangan.

Dengan demikian tidak ada lagi masyarakat yang menempati rumah yang tidak layak huni, serta ini untuk meringankan beban moril serta materil bagi mereka yang membutuhkannya.

Nek Zainab, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolres dan jajaran atas bantuan bedah rumah dan sembako ini.

"Dengan rasa haru dan syukur kepada Allah, saya memohon mudah-mudahan Allah dapat membalas kebaikan bapak semua," ucap Nek Zainab. (*)


(Artikel/Serambinews)