Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Keluarga Terharu Sambut Kedatangan Zullbahri Setelah 30 Tahun Tak Bertemu

Foto : penyambutan Tim pengantar pasien stroke berat dari Depok di kantor DPD PAS Aceh Timur



Infoacehtimur.com / Aceh Utara - asa membawa pulang sang ayah yang telah 30 tahun lebih Merantau kepulau jawa diwujudkan oleh paguyuban Persaudaraan Aceh Seranto (PAS Jakarta)

Zulbahri (59) Warga Aceh Utara yang lebih kurang 30 Tahun lalu mengadu nasib ke Pulau Jawa, Namun ia dalam 5 bulan terakhir menderita Stroke berat, kini sudah tiba di Kampung Halamannya di Desa Meunasah Geudong Kecamatan Tanah Jamboe Aye Kabupaten Aceh Utara, Kamis Malam 5/8/2021.

Zulbahri yang didampingi oleh Dua buah hatinya Riska (21) putri sulung dan dan Sang adik yang baru berumur 13 Tahun, dipulangkan ke Aceh dengan menggunakan Ambulance Relawan PAS yang dibantu oleh pemerintah Aceh melalui badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, 





Tim relawan PAS Jakarta berangkat Dari Depok pada hari Senin 2/8 tiba di Aceh Utara pada kamis  malam 5/8 menempuh Jalur darat dengan waktu tempuh perjalanan selama Lebih kurang 3 hari perjalanan, dengan dua orang drivers ambulance PAS.


Setelah disambut oleh sejumlah relawan PAS Aceh Timur di kantor DPD PAS Aceh Timur, Ambulance PAS dengan di temani oleh Puluhan Relawan PAS Aceh Timur serta dikawal oleh Emergency Relawan Patwal Ambulance (ERPA), Menuju ke kampung halamannya Zulbahri, Rombongan tiba di Rumah Adiknya Zulbahri di Desa Meunasah Geudong sekira Pukul 22.02 WIB.

Saat awak media ini mewawancarai Riska (21) Anak anak sulungnya Zulbahri di Kantor DPD PAS Aceh Timur, mengatakan sangat bersyukur ayahnya bisa dibawa pulang ke Aceh.


"Awalnya saya menceritakan keadaan ayah kepada keluarganya yang ada di Aceh Utara, bahwa dalam 5 bulan ini Ayah stroke parah, Jadi Keluarga menghubungi dan meminta Bantu kepada Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) untuk memulangkannya ke Aceh, 

"Alhamdulillah disambut baik oleh PAS, semua Biaya yang ditimbulkan dari Depok Ke Aceh semuanya ditanggung oleh PAS, Terima kasih untuk Relawan PAS," ujar Riska dengan rasa sedih dan haru karena ayahnya sudah sampai ke Aceh.

Ketika ditanya apa Kakak beradik itu akan kembali ke Depok Jawa Barat, Dengan tegas ia tidak akan kembali.


"Kami akan tetap merawat Ayah disini, kami tidak akan kembali ke Depok, adik tahun ini sudah bisa masuk SMP, saya usahakan untuk sekolah di Aceh utara saja, karena Ibu pun sudah berpisah dengan ayah dan tak mau merawat Ayah," katanya. 


Kedatangan Zulbahri beserta Relawan PAS Aceh Timur dan Juga Di ikuti Relawan PAS Aceh Utara disambut haru dan suka cita oleh keluarga dan warga setempat yang sudah menunggu rombongan.

Zulkifli (Aneuk Syuhada) saat serah terima Zulbahri dengan perangkat desa setempat dan keluarga mengatakan bahwa "PAS Insya Allah akan selalu hadir bagi yang membutuhkan".


"Alhamdulillah setelah dimohon oleh keluarganya, Bapak Zulbahri sudah tiba di Kampung halamannya, Mudah mudahan Penyakit yan dideritanya bisa disembuhkan, dan bapak Zulbahri bisa beraktivitas seperti sedia kala, Aamiin",Ucap Zul Ketua DPD Aceh Timur seraya menitip Salam dari H.Akhyar Kamil,SH, Ketua Umum DPP PAS serta Kanda Syukri, SH Ketua DPW PAS Aceh Yang tidak sempat hadir kerumah keluarga Zulbahri.

Tokoh masyarakat dan warga Gampong Meunasah Dayah Dan Meunasah Geudong mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Persaudaraan Aceh Seranto (PAS).

"Alhamdulillah, Kami sangat sangat berterimah kasih kepada bapak H.Akhyar Kamil,SH dan seluruh Relawan PAS yang telah membantu dengan Ikhlas memulangkan keluarga kami yang sakit," ujar Tgk.Imum mewakili Keuchik Meunasah Dayah, Keuchik Meunasah Geudong dan Keluarga.


Kami tidak sanggup membalas semua kebaikan Relawan PAS yang sudah membantu memulangkan keluarga saya ke kampung halaman, semoga Allah membalas kebaikan Relawan PAS semua.

"setiap kebaikan akan dibalas oleh Allah dengan kebaikan pula, Semoga Allah merahmati PAS dan Relawannya serta memudahkan segala urusannya, Aamin Ya Rabbal 'Alamin," Pinta Tgk.Imum.

Setelah dipersilahkan untuk makan malam bersama, relawan PAS juga dipuesijuek (tepung tawar) oleh Tgk imum Gampong.

Reporter: Saiful