Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kumoini Geuchik Alue Leukot : Membantah Tentang Isu Tidak Membantu ADM Status Rosmayani Menjadi Penduduk Gampong Alue Leukot


Infoacehtimur.com / Aceh Utara -
 Kumoini Geuchik Gampong Alue Leukot Kecamatan Paya Bakong membantah soal isu yang berkembang bahwa beliau tidak membantu Administrasi Rosmayani untuk menjadi Penduduk Alue Leukot.

karena sebelum Kumoini menjadi Geuchik Gampong setempat beuliau sudah terlebih dahulu membantunya untuk menjadi Penduduk Alue Leukot tetapi yang bersangkutan tidak mau pindah alamat karena masih mengharap bantuan di Gampong Riek Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara.


Sementara rosmayani sudah berdomisili di Gampong Alue Leukot lebih kurang 2 (dua) tahun dan pada saat itu Geuchik Alue Leukot bukan Kumoini melainkan Pj Geuchik sementara dan Kumoini menjadi Geuchik Gampong Alue Leukot 15 Januari 2020. 

Menurut Keterangan Kumoini saat diwawancarai media ini beliau bersama perangkat Gampong Alue Leukot sampai sekarang masih membujuk Rosmayani untuk pindah Alamat ke Alue Leukot karena pada saat ini lebih kurang sudah 5 (lima) tahun belum memiliki identitas di Alue Leukot dan hal ini dilakukan oleh Geuchik dan Perangkat agar adanya solusi untuk dapat diberikan Bantuan Rumah Dhuafa dan lainnya yang bersumber dari APBG karena mengingat situasi dan kondisi tempat tinggal sangat tidak layak huni.


Akhirnya, 15 Juli 2021 Rosmayani melakukan pemindahan Data Penduduk dari Gampong Riek Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara ke Gampong Alue Leukot Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara dan berselang beberapa hari kemudian Kumoini langsung mengurus KK dan KTP pada Dinas terkait di Aceh Utara tetapi belum membuahkan hasil karena menurut Data di Dinas tersebut yang bersangkutan masih berstatus Penduduk Desa Alur Nunang Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang, tutur kumoini.

Dan Geuchik Alue Leukot menambahkan" saya sangat kecewa kepada oknum-oknum yang meyudutkan saya bahwa seakan-akan saya tidak membantu Administrasi Rosmayani untuk menjadi Penduduk Alue Leukot. Sementara, saya bersama Saifullah,S.Sos.I yang saya anggap sebagai Tokoh Muda Paya Bakong sampai hari ini masih membantu dan berusaha menggurusnya, tutup kumoini.


Tokoh Muda Paya Bakong Saifullah,S.Sos.I juga menambahkan : Sampai hari ini Geuchik Kumaini bersama saya masih membantu dan berusaha menggurus administrasi Rosmayani untuk menjadi Penduduk Alue Leukot dan saya pun sudah berkomunkasi dengan SEKDES Alur Nunang Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang tentang kepindahan yang bersangkutan.

Alhamdulillah pada 05 Agustus kemarin sudah dikirimkan Data kepindahan yang bersangkutan Via ( WA)  berbentuk PDF, dan saya bersama Geuchik Alue Leukot Kumoini akan segera mengurus status penduduk Rosmayani Di dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabuaten Aceh Utara tutur Saifullah,S.Sos.I.


Saifullah juga menambahkan : setelah Rosmayani memiliki Identitas di Gampong Alue Leukot, sangat berharap agar Pemerintah juga turun tangan dan peduli untuk membantu Rumah Layak Huni kepada Rosmayani karena mengingat Rumah yang sedang dia tempati saat ini sangat kecil dan hampir roboh. tutup Cek Pon sapaan akrabnya.

Menurut pantauan media ini setalah mewawancarai Geuchik Kumoini dan cek Pon, wartawan langsung turun ke lokasi dan ternyata benar adanya rumah rosmayani yang hampir roboh dan malahan sudah ditumpangi dengan bambu kering**
(Fadly P.B)