Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lomba Seulayang Tunang Gampong Keumuning Season 2 Telah Berakhir



INFOACEHTIMUR.COM – Perlombaan Seulayang Tunang Gampong Keumuning Season 2 yang di gelar di wilayah Kecamatan, Pereulak pada, Senin (02/7/2021) sore telah selesai.

Acara perlombaan ini sengaja digelar agar dapat menyemarakkan semangat pemuda di Aceh Timur untuk terus memperkuat adat dan budaya.

Salah satu panitia, Sabarrudin, kepada awak media mengatakan, acara ini juga dibentuk oleh para pemuda di Gampong Keumuning. Dan juga dibantu oleh beberapa orang yang terlibat untuk membentuk perlombaan Seulayang ini.

Peserta yang ikut dalam perlombaan ini dari berbagai daerah yaitu Madat, Kuta Binje, Bantayan Idi, Peudawa dan Langsa.

Perlombaan Seulayang Tunang ini juga ada diberlakukan untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

“Terimakasih kepada para peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam ajang pertandingan Seulayang ini, dan turut mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Seulayang Tunang,” ungkap Sabaruddin.

Adapun para pemenang lomba Seulayang Tunang Gampong Keumuning Season 2 yaitu, juara 1 jatuh kepada tim Suleng Rimba dari Peudawa. Sedangkan juara 2 juga di raih oleh tim Suleng Rimba.

Sedangkan juara 3 jatuh kepada tim, Enam Saudara dari Idi, dan juara 4 jatuh kepada tim Seulayang Pandang yang juga dari Idi.

Kepada para peserta yang sudah meraih 4 juara di ajang perlombaan Seulayang Tunang kita harap dapat mempertimbangkan kedepannya lagi.

“Untuk peserta yang gagal meraih juara kita harap jangan berkecil hati. Kedepannya Insya Allah akan diadakan lagi, karena ini acara silaturahmi dan budaya yang telah lama hilang dari nenek moyang kita,” pungkas Sabaruddin.***