Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Luhut Prediksi Pandemi Akan Lama: Ke Depan Semakin Banyak Digitalisasi

© Disediakan oleh Kumparan
Luhut Pandjaitan berada di Yogyakarta untuk memantau isoter dan vaksinasi Foto: Instagram/@luhut.pandjaitan



Infoacehtimur.com / Nasional - Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, telah mengumumkan PPKM level 2, 3 dan 4 di Jawa dan Bali diperpanjang hingga 16 Agustus.

Luhut memprediksi pandemi COVID-19 akan berlangsung dalam waktu yang lama. Oleh sebab itu, ia mengatakan akan ada perubahan dalam kehidupan masyarakat salah satunya akan semakin banyak sektor menggunakan digitalisasi.


"Kita ke depan akan hidup seperti ini di mana ke depan akan semakin banyak digitalize," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (9/8).

"Jadi akan banyak kita nanti mengandalkan kartu vaksinasi atau cue card, masker, cuci tangan dan seterusnya," tambah dia.


Luhut yang juga merupakan Koordinator PPKM Jawa dan Bali mengatakan, kebiasaan pembayaran secara cash juga akan mulai dikurangi akibat COVID-19.

Namun, terlepas dari segara masalah dan musibah akibat COVID-19, Luhut meminta masyarakat bisa mengambil hikmah positif.

"Jadi pembayaran semua akan dikurangi dengan cash, akan lanjut dengan handphone. Kita ambil hikmahnya untuk semua," tutur Luhut.(*)

Sumber : Kumparan