Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Menderita Tumor Ganas, Dek Fara asal Aceh Timur Butuh Uluran Tangan

Foto Istimewa




INFOACEHTIMUR.COM – Fara Wirdani bocah berusia 6 tahun terpaksa merintih kesakitan akibat penyakit tumor ganas di bagian tempurung kepala.

Bocah malang tersebut tinggal di Dusun Kongseng Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur.

Hampir satu tahun bocah tersebut menderita tumor ganas, juga terpaksa berhenti sekolah akibat penyakitnya tersebut.

Tidak diketahui pasti penyebab penyakit, yang pasti saat ini bocah tersebut butuh bantuan dari para dermawan untuk membantu pengobatan.


Anak dari pasangan Syarifuddin dan Hamidah itu hanyalah seorang pedagang kecil. Penghasilannya hanya cukup untuk biaya hidup, dan membeli susu dek Fara.

Ditambahlagi masa PPKM saat ini, dagangan ayah dari bocah tersebut terpaksa mangkrak, dan barang dagangan dijual untuk pengobatan buah hatinya.

Hal tersebut disampaikan Ulfa Maulida, kakak dari bocah penderita tumor ganas kepada BisaApa.id, Jum’at 13 Agustus 2021.

“Selama mengidap tumor, adik saya sudah dua kali jalani operasi. Namun, biaya sudah tidak ada lagi dan Ia terpaksa berdiam dirumah,” kata Ulfa dengan lirih.

Lanjut Ulfa, adiknya setiap malam merintih kesakitan, untuk tidur pun terkadang susah, rasa sakit itu mulai reda saat tertidur.

“Kami sangat berharap kepada pendermawan agar dapat membantu adik saya untuk biaya pengobatan agar dirinya bisa sehat kembali,” pintanya

Jika para pendermawan bersedia untuk membantu kondisi yang dialami Dek Fara. bisa langsung menghubungi nomor 0822-1496-0623 (Ulfa).