Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pak Tani Ahli Organik Aceh Timur Jadi Narasumber Di Sekolah Man Insan Cendikia



Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Praktisi Pertanian Organik Aceh Timur, Zulfan alias Pak Tani, Jadi Nara Sumber "Fasilitator Bidang Pertanian Organik Tanaman" di Man Insan Cendikia Aceh Timur.

“Kita mengajarkan Guru agar pintar meracik pupuk organik, Pemanfaatan Limbah yang ada di pekarangan sekolah agar menjadi bahan pupuk yang bermanfaat hal ini kita lakukan untuk membangkitkan,” kata Pak Tani kepada Infoacehtimur.com . Sabtu (07/08/2021).



Kegiatan serupa ini juga telah di lakukan pak tani selama lebih kurang 5 tahun baik di sekolah tingkat kabupaten, kecamatan dan desa - desa yang mana mereka mau tau dan ingin belajar tentang organik.

“Kita akan terus berupaya melakukan kegiatan ini agar kesetiap masyarakat Aceh Timur khususnya bisa meracik dan memahami apa yang di butuhkan oleh tumbuhan yang ia tanam. Siapa saja yang mengundang kita akan datang untuk melakukan education pembuatan pupuk organik dan pestisida organik dan lainnya kepada masyarakat petani, Guru dan lainnya” papar Zulfan.(*)