Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pantau Perkembangan Covid-19, Babinsa Koramil 06/Dam Anjangsana ke Pokso PPKM Desa Binaan




Infoacehtimur.com / Darul Aman - Sebagai wujud peran aktif Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur dalam kesiapan Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang ada di desa binaan, Serda Rustan Adi Chandra bersama perangkat desa melakukan anjangsana ke Posko PPKM di Desa Dama Pulo Sa, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (19/08/2021).

Sebagai aparat teritorial Babinsa harus aktif memantau serta mengontrol tim yang bertugas di Posko PPKM Mikro dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, serta memonitor kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran Covid-19 di desa binaannya.





Serda Rustan Adi Chandra dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan monitoring ke Posko PPKM ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dari anggota tim yang telah di bentuk oleh pemerintah desa, serta memantau perkembangan situsi dan kondisi diwilayah desa binaan.

“Kesempatan kali ini kita melakukan anjangsana sekaligus mengecek buku tamu dan papan data yang ada di Posko serta menekankan kepada petugas untuk selalu mengupdate data dan monitoring perkembangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Darul Aman khususnya Desa Dama Pulo Sa,” ujarnya.





Lanjutnya, kegiatan ini rutin kita lakukan sebagai bentuk peran aktif kita sebagai aparat kewilayahan dalam rangka memantau dan mengecek kesiapan Posko PPKM yang difungsikan sebagai Posko penanganan serta pencegahan Covid-19 di tingkat desa.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya Posko PPKM skala mikro didesa ini, dapat mengontorol dan mengendalikan perkembangan Covid-19 serta membantu pemerintah pusat dalam penanganan dan upaya mencegah wabah Covid-19 tingkat desa,” tutupnya.