Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PAS Antar Sembako, Pemuda Alue Ie Mirah Akan Bangun Rumah Seadanya


Infoacehtimur.com / Pante Bidari - 
Paguyuban Persaudaraan Aceh Seranto (PAS Aceh Timur) Kembali Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran Rumah didesa Alue Ie Mirah kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh timur pada hari Selasa 3 Agustus 2021.

Kehadiran Tim relawan PAS Aceh Timur yang dipimpin langsung oleh ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli Aneuk Syuhada disambut haru oleh keluarga Usman Musa yang sedang dilanda musibah kebakaran dua hari yang lalu.

Tgk.Imum panggilan sehari hari Usman Musa yang tinggal bersama istri Tubaidah (61) beserta anaknya M.Mifdar (12) yang tinggal dirumah tersebut.




"Rumah saya terbakar pada Selasa sore saat orang tidak ada dirumah, saya pun sedang tidak ada Dirumah, Namun ada tetangga yang melihat bahwa Api berasal dari samping pintu, disitu ada meteran listrik yang sudah di bongkar oleh Pihak PLN untuk diganti lain, tapi belum diganti,"ujarnya dengan nada sedih kepada awak media ini, Kamis 5 Agustus 2021

Lanjutnya,"saya dulunya tinggal di desa Pante Rambong, sudah 5 tahun ini saya tinggal di desa Alue Ie Mirah, namun KK saya masih di desa Pante Rambong, kemarin sudah mengajukan surat pindah, namun belum dibawa ke kabupaten untuk perubahan, namun demikian saya sangat berharap kepedulian pemerintah dan para dermawan, katanya

Tgk imum menambahkan, "saya sangat berterima kasih kepada relawan PAS Aceh Timur yang sudah menjenguk dan membantu keluarga saya, semoga Allah membalas kebaikan Relawan PAS Aceh Timur, kata Tgk imum Usman.





Aneuk Syuhada sapaan akrab Zulkifli disela sela kunjungan tersebut mengatakan, "hari ini kami para relawan PAS Aceh Timur sudah dapat berkunjung ke desa Alue Ie Mirah untuk mengantarkan ala kadar bantuan sembako untuk bapak Usman Musa yang sedang dilanda musibah, ujarnya

ketua DPD PAS Aceh Timur yang juga Putra Asli Pante Bidari mengatakan, sangat sedih atas kejadian yang menimpa Tgk.Usman Musa.

"Sembako yang kami antarkan hari ini berasal dari Para Relawan PAS Aceh Timur dan para dermawan melalui "Gerakan PAS Rp.10.000 Peduli Fakir Miskin" mudah mudahan dapat membantu meringankan beban keluarga tgk.Imum,"ujarnya.


"Kami sangat menyayangkan atas kejadian ini, rumahnya terbakar, status warga tak jelas, apa yang harus dilakukan?? ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Desa" tuturnya.

Pantauan media ini di lokasi rumah milik Usman Musa (68) yang sudah dilahap sijago merah, yang ada hanyalah tenda yang terpasang untuk bernaung, tak terlihat satu pun perangkat Desa pun yang Hadir, sehingga membuat seorang warga mengatakan bahwa Desa Alue Ie Mirah sudah kacau balau.

"Di Desa ini tak ada Keuchik (Kepala Desa) karena sedang ada permasalahan di Kabupaten, Sekdes nya bukan dari orang Desa ini, jadi sekdesnya jarang datang kesini, paling "Meunyoe sie Leumo, baro ijak keunoe u Gampong nyoe" (Sekdes itu datang ke Desa ini kalau ada daging lembu-red)," keluh salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.


Seharusnya bupati menunjuk PJ untuk melaksanakan pemerintahan desa, jangan dibiarkan desa kami seperti ini, ibarat anak Tampa ayahnya, kalo desa Tampa Keuchik, sebutnya

Sementara itu, sempat hadir Tublen (Nama panggilan sehari hari) mengatakan kepada media ini bahwa ia atas nama Kepemudaan akan membantu membangun Rumah Tgk.Imum dengan seadanya.

"Walaupun Pemerintah Desa kurang peduli, Kami atas nama Kepemudaan Desa Alue Ie Mirah akan membantu membangun rumah tersebut dengan bahan seadanya, kami akan cari kayu di hutan untuk bisa kita bangun rumah tempat berteduh seadanya, kata Tublen.(*)