Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peduli Keselamatan, Babinsa Koramil 09/Nrs Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Foto : Anggota TNI Koramil Nurussalam sedang menyebrangi anak sekolah di jalan medan - banda aceh

Infoacehtimur.com / Nurussalam –
Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Serma Sri Mulyono membantu menyeberangkan murid Sekolah Dasar Negeri 01 Nurussalam yang berlokasi di Jalan Medan Banda Aceh, Desa Keude Bagok, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur , Sabtu (14/08/2021).

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap keselamatan para murid sekolah dan mengurangi kecelakaan lalu lintas, anggota Koramil 09/Nrs membantu penyeberangan murid SDN 01 Nurussalam menuju tepi jalan, seperti yang dilakukan oleh Serma Sri Mulyono dalam kegiatannya pagi ini membatu menyebrangkan murid sekolah dasar menuju ke pintu gerbang sekolah yang merka tuju.





Serka Azis Zakaria mengatakan arus lalu lintas di sepanjang jalan Kecamatan Nurussalam tergolong ramai baik roda dua maupun roda empat sehingga diperlukan kepedulian untuk menyeberangkan anak-anak menuju sekolah sehingga anak-anak merasa aman sampai kesekolah.

“Kami membantu menyeberangkan mereka menuju sekolah, dikarenakan mereka masih tergolang anak dibawah umur yang butuh pengawasan, kita khawatir akan keselamatan mereka yang kebetulan sekolah tersebut terletak di sebrang jalan raya  jadi sangat rawan kalau tidak dibantu untuk menyeberang,” ungkap Sri Mulyono.


Danramil 09/Nrs Kapten Inf Noverlan menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian Koramil 09/Nrs kepada keselamatan warga khususnya murid sekolah dasar, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak-anaknya saat menyeberang jalan.

“Mengingat jalan yang mereka sebrangi adalah jalan lintas sumatera, yang mana posisi sekolah dasar (SD) tersebut di pinggir jalan raya sehingga saya perintahkan kepada Babinsa turut menyeberangkan anak sekolah agar mereka merasa aman,” pungkas Danramil.(*)