Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemerintah Provinsi Aceh Bangga dan Beri Rumah ke Atlet Angkat Besi

Nurul Akmal


INFOACEHTIMUR.COM – Nurul Akmal masuk lima besar dalam cabang angkat besi kelas +87 kg putri di Olimpiade Tokyo 2020. Pemprov Aceh merasa bangga dan memberi hadiah untuk Nurul sebagai bentuk penghargaan.

"Pemerintah Aceh sangat mengapresiasi, sesuai arahan Gubernur Aceh, satu unit rumah akan dibangun untuk Nurul," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Dedi Yuswadi kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Pembangunan rumah untuk Nurul bakal dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA). Menurut Dedi, Pemerintah Aceh bangga dengan hasil yang diraih perempuan kelahiran Banda Aceh itu.

Selain rumah, kata Dedi, Nurul diangkat sebagai tenaga kontrak di Dispora Aceh. Hal itu disebut untuk mendukung kegiatan Nurul sebagai atlet.

"Untuk mendukung kegiatan Nurul sebagai atlet angkat besi, Pemerintah Aceh juga sudah mengangkat yang bersangkutan sebagai tenaga kontrak di Dispora Aceh," ujar Dedi.

Seperti diketahui, Nurul Akmal finis kelima di cabor angkat besi Olimpiade Tokyo 2020 kelas +87 kilogram. Total angkatannya seberat 256 kilogram.

Bertanding di Tokyo International Forum, Senin (2/8/2021), Nurul Akmal mencatatkan snatch terbaik 115 kilogram. Dia berjarak 25 kilogram dari Li Wenwen yang ada di posisi pertama.

Nurul mulus pada tiga angkatan snatch. Sebelum 115 kilogram, dia mencatatkan 107 kilogram dan 111 kilogram.(/Detikcom)