Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Persembahan Kado Ulang Tahun RI ke 76 PAS Serahkan Satu Unit Rumah


Infoacehtimur.com / Pante Bidari - Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal peringatan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia, berbagai macam kegiatan diadakan pada hari peringatan kemerdekaan NKRI seperti halnya yang dilakukan oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Timur menyerahkan satu unit rumah untuk warga miskin didesa Buket Kareung sebagai kado ulang tahun RI ke 76.

Nampak raut antara sedih dan bahagia di muka M.Yusuf (80) warga Desa Buket Kareung Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur ketika menerima rumah yang berukuran  6x7 Meter persembahan kado 76 Tahun Republik Indonesia Merdeka, Selasa 17 Agustus 2021.



Dewan Pengurus Daerah Persaudaraan Aceh Seranto (DPD PAS) Aceh Timur melalui "Gerakan PAS Rp.10.000 Peduli Fakir Miskin" bersama Keuchik dan warga Desa Buket Kareung bergotong royong dalam membangun rumah M.Yusuf yang mengalami musibah kebakaran pada awal Agustus lalu.

Zulkifli Aneuk Syuhada ketua DPD PAS Aceh Timur dalam sambutannya mengatakan, "Terima kasih kepada masyarakat Gampong Buket Kareung dan semua relawan PAS, serta semua pihak yang telah ikut membantu menyukseskan program Gerakan PAS 10.000  Peduli Fakir Miskin yang kami gagas beberapa waktu lalu. Ujarnya



Lanjutnya, "hari ini kami mempersembahkan kado ulang tahun RI ke 76 satu unit rumah layak huni untuk M.yusuf dan keluarga, semoga Allah memberkahi Rizki nya para dermawan yang telah ikut membantu pembangunan rumah ini, sebutnya

Aneuk Syuhada menambahkan, "kami hadir untuk membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan di Aceh Timur lewat gerakan PAS Peduli Fakir Miskin, kami mengajak semua pihak untuk mendukung gerakan PAS. Pintanya.

Rumah tersebut diserahkan oleh H. Akhyar Kamil,SH Ketua Umum Dewan Pimpinan pusat (DPP PAS) yang langsung Pulang dari Jakarta hanya untuk menyerahkan rumah tersebut.



Akhyar Kamil saat sambutannya mengatakan bahwa sangat salut dengan para relawan PAS Aceh Timur yang siap dalam membantu sesama.

"Salut dan terharu dengan kegigihan Para Relawan PAS Aceh Timur yang selalu hadir untuk warga miskin, sebenarnya sampai saat ini PAS mempunyai 3 program yaitu Membantu memulangkan jenazah warga Aceh yang meninggal di perantauan di seluruh Nusantara, Melakukan sunat massal untuk anak yatim dan Fakir miskin, membantu kelanjutan pendidikan bagi anak yatim dan fakir miskin,Sedangkan apa yang dilakukan oleh PAS Aceh Timur hari ini merupakan hak otonom bagi setiap DPD maupun DPC PAS, yang penting tidak melanggar aturan,"ucapnya.

"PAS tidak perlu di uji, PAS memberikan Bukti dan Berbakti untuk Negeri, Ini juga sebuah kado HUT RI yang ke 76," Pungkasnya.




Sementara itu, Tgk. Abdurrahman BTM atas nama pemilik rumah dan mewakili tokoh masyarakat mengatakan Apresiasi untuk para relawan PAS Aceh Timur dan juga masyarakat Buket Kareung yang telah sama sama membantu dalam pembangunan rumah tersebut.

"Apresiasi setinggi tingginya untuk Para relawan PAS Aceh Timur dan juga Keuchik Buket Kareung dan warganya yang telah membantu membangun rumah Bapak M.Yusuf yang mengalami kebakaran pada awal Agustus lalu, Semoga Allah membalas segala kebaikan dan pengorbanannya,"Ujar Abi BTM.

Selanjutnya, Darkasyi,SE Camat Pante Bidari dalam sambutannya menjelaskan bahwa PAS ini adalah sebuah organisasi yang hadir untuk warga miskin.


"Sebenarnya saya sudah lama mendengar nama PAS, tapi saya pada hari ini melihat langsung sebuah karya dari Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), dimana selain membantu memulangkan Jenazah dari luar daerah, rupanya PAS juga membantu warga kami yang rumahnya terbakar beberapa hari lalu, salut dan bangga dengan PAS Aceh Timur, semoga kedepan lebih banyak lagi warga miskin di Aceh Timur yang terbantu dengan kehadiran Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) di Aceh," beber Darkasyi.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan Piagam Penghargaan untuk intansi, badan usaha, maupun personal yang selalu mendukung kegiatan PAS Aceh Timur dan tidak ketinggalan pula untuk Relawan PAS Aceh Timur yang selalu siap siaga dalam aksi sosial dan kamanusian.

Reporter: Safrijal