Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ponpes Futuhul Mu’arif Langsa Barat Dilahap Si Jago Merah



INFOACEHTIMUR.COM – Pondok Pesantren Bustanul Mu'arif Gampong Seuriget, Dusun Utama, Kecamatan Langsa Barat Dilahap api pada, Sabtu (7/8/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Dampak bencana dari kebakaran tersebut pakaian dan kitab pengajian beserta bilik/kamar santri ikut terbakar dan 1 unit mobil Sienta milik Tgk Nasir.

BPBD Kota Langsa, Sabtu (7/8) membenarkan, saat itu para guru dan santri sedang menjalankan ibadah salat ashar. Tiba-tiba disalah satu bilik/kamar santri mengeluarkan api.

“Api tersebut menjalar ke bilik/kamar santri lainnya sehingga mengakibatkan satu unit mobil Toyota Sienta hangus terbakar milik Tgk Nasir, dan sejumlah kitab serta pakaian santri lainnya ikut terbakar,” ujarnya.

Pada pukul 16.20 WIB, petugas BPBD unit Damkar menuju lokasi untuk memadamkan api dengan menurunkan 3 armada pemadaman api dan 1 unit armada Tangki suplai air. 

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 17.10 WIB, tidak ada korban jiwa hanya harta benda yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tukasnya.