Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pria Pengangguran di Aceh Sikat Rp40 Juta dan 15 Mayam Emas



INFOACEHTIMUR.COM – Polisi menangkap IM (23), pria pengangguran warga Desa Kuta Buluh, Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara. Dia merupakan tersangka tunggal kasus pencurian pada toko grosir di Desa Kuning 1, Kecamatan Bambel. Adapun hasil curiannya digunakan untuk foya-foya.

Kapolres Agara melalui Kasatreskrim AKP Suparwanto mengatakan, pelaku diduga melancarkan aksinya pada 9 Juli 2021 lalu. Dia menyatroni toko grosir milik Safrizal (28) warga Desa Kuning Atas, Kecamatan Bambel, dan menguras isinya.

Berdasarkan laporan korban, kata Suparwanto, pelaku diduga menggasak Rp 40 juta, 15 mayam emas, serta rokok berbagai merek. "Korban melaporkan apa yang dialaminya itu pada 15 Juli 2021 lalu," kata Suparwanto, Senin (9/8/2021).

Usai menerima laporan, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Hasilnya, sejumlah bukti dan pentujuk, mengarah padah IM. Petugas pun memburu IM dan berhasil membekuknya pada Kamis, 5 Agustus 2021 lalu.

"IM ini telah mengakui perbuatannya. Dia melakukan itu seorang diri. Dia juga mengatakan masuk ke toko grosir itu dari pintu belakang," kata Suparwanto.

Adapun hasil curiannya, terutama uang, kata Suparwanto, diakui IM telah habis digunakannya untuk foya-foya.

"Sementara barang curian berupa emas hingga kini masih ditelusuri di mana dijual atau disimpannya," kata Suparwanto.

Untuk barang bukti yang diamankan dari pelaku sementara ini hanya sebilah pisau, sandal dan celana jeans.

"Keterangan pelaku, ia nekat melakukan aksi pencurian karena himpitan ekonomi. Pasalnya ia sudah lama tak mempunyai pekerjaan," katanya.


(Artikel/Beritakini)