Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Resmi! Kartu Prakerja Gelombang 18 Sudah Dibuka, Biaya Pelatihan Capai Rp1 Juta



INFOACEHTIMUR.COM – Berita terbaru tentang Kartu Prakerja Gelombang 18 sudah resmi dibuka. Para calon peserta dapat mengikuti enam langkah berikut agar lolos dan dapat insentif dengan total Rp3,55 juta.

Kabar baik tentang pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 18 ini disampaikan oleh unggahan Instagram resmi @prakerja.go.id pada unggahan kemarin, Senin, 16 Agustus 2021.

Sebelumnya, publik menunggu kapan Gelombang 18 dibuka. Tetapi, kini pembukaan bantuan tersebut telah resmi diumumkan dan peserta sudah bisa ikut seleksi.

"Gelombang 18 Kartu Prakerja akan dibuka hari ini pukul 19.00 WIB! Kunjungi situs resmi kami hanya di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja," tulis akun @prakerja.go.id dalam unggahan Instagram 16 Agustus 2021.

Agar peserta Kartu Prakerja Gelombang 18 lolos mendapat bantuan, maka terdapat enam langkah yang harus diikuti, di antaranya adalah:

1. Daftar akun

Anda harus melakukan daftar atau registrasi akun terlebih dahulu menggunakan email dan nomor HP aktif di laman prakerja.go.id atau bisa klik DI SINI

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Sudah Dibuka, Ini Cara Registrasi Mudah Melalui Browser HP

2. Siapkan KTP dan KK

Setelah Anda dinyatakan berhasil daftar akun, maka saatnya siapkan identitas pribadi berupa KTP dan KK untuk input data diri.

3. Login akun

Apabila Anda telah menyiapkan KTP dan KK maka lakukan swafoto KTP untuk melengkapi data diri yang diminta saat login akun di prakerja.go.id, lalu ikuti langkah selanjutnya.

4. Ikuti Tes Kemampuan Dasar dan Tes Motivasi

Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengikuti Tes Kemampuan Dasar dan Tes Motivasi yang sifatnya wajib, sebab ini merupakan salah satu rangkaian seleksi.

Siapkan kertas coret-coretan dan konsentrasi dalam mengerjakan. Soal terdiri dari 27 butir dan harus diselesaikan dalam waktu 25 menit.

5. Segera gabung ke Gelombang 18

Setelah menyelesaikan tes online dan menjawab beberapa pertanyaan verifikasi, maka segera klik "Gabung" pada gelombang yang sedang dibuka.

6. Nantikan pengumuman seleksi

Jika telah mengikuti langkah-langkah di atas, maka Anda tinggal menunggu pengumuman Kartu Prakerja melalui SMS. Pastikan nomor telepon yang digunakan saat registrasi akun selalu aktif.

Sebagai informasi, pembukaan dan seleksi akan dilakukan beberapa hari ke depan, jadi periksa kembali identitas yang Anda masukkan adalah benar.

Bagi yang lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18 akan menerima total insentif sebesar Rp3,55 juta, dengan rincian sebagai berikut:

- Bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta

- Insentif biaya mencari kerja, sebesar Rp600.000 perbulan yang diberikan selama empat bulan, jadi totalnya adalah Rp2,4 juta

- Insentif pengisian survei evaluasi, sebesar Rp50.000 per survei maksimal berjumlah tiga survei, jadi totalnya Rp150 ribu.

Sebelum mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 18, pastikan pula Anda telah memenuhi kriteria yang ditetapkan sebagai calon penerima.

Informasi lebih lanjut tentang Gelombang 18, bisa Anda pantau di laman prakerja.go.id atau akun resmi @prakerja.go.id di Instagram.

Demikianlah informasi terkini tentang Kartu Prakerja Gelombang 18 yang sudah dibuka beserta enam langkah yang harus diikuti agar dapat insentif Rp3,55 juta.***