Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ritual Unik 'The Doctor' Saat Balapan Akan Dirindukan Setelah Rossi Pensiun Diakhir Musim 2021.

 

Rossi 'ngobrol' dengan YZR-M1


Infoacehtimur.com - Valentino 'the doctor' Rossi merupakan pembalap senior dikelas MotoGP ini diketahui memiliki banyak ritual dengan motor Yamaha saat balapan.


'Pria Tua' yang dikabarkan akan pensiun diakhir musim 2021 ini diketahui selalu melaksanakan ritual saat berlaga dilintasan mulai dari sebelum naik motor, saat duduk di motor, dan sebelum turun dari motor setelah balaoan selesai.


Sebelum menunggangi Yamaha YZR-M1, pebalap yang berambut keriting itu akan menghampiri motor dan berhenti tepat di pintu paddock lalu Rossi akan jongkok di samping kanan motor dan mencium lutut sambil memegang footstep, baru setelah itu naik ke atas motor dari sebelah kanan.




Ritual berikutnya, sesaat sebelum keluar dari pitlane, dia akan berdiri di motor dan seolah membenarkan posisi wearpack dengan menarik bagian buah zakar dan pantat.


Tepat sebelum balapan, saat menunggu di starting grid (garis start), "the doctor" akan mengumpulkan fokus dan konsentrasinya dengan cara berjongkok lagi disamping motor dan menempelkan kepalanya ke fairing.


Terkadang, terlihat The Doctor sedang ngobrol atau berbicara dengan motor balapnya, YZR-M1.



Rossi turun dari motor


Saat akan turun dari motor, Rossi akan mengangkat kaki kanan melewati depan dan turun dari sebelah kiri. Kebiasaan ini terus dilakukannya sejak awal karirnya balapan hingga sekarang.


Setelah nantinya pensiun pada akhir musim ini, kebiasaan sang legenda asal itali itu tentunya akan semakin dirindukan oleh setiap "penunggu lintasan" disirkuit manapun.


Rossi juga memiliki kebiasaan lainnya, yakni menggunakan helm dengan desain khusus setiap kali balapan di Italia, baik itu di Sirkuit Mugello maupun Sirkuit Misano. Kebiasaan ini juga akhirnya menjadi tren dan diikuti pebalap lain.