Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satresnarkoba Langsa Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Kilo Gram Sabu



INFOACEHTIMUR.COM – Satresnarkoba Polres Langsa amankan empat orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu sebanyak 1 kilo gram pada, Rabu (04/8/2021). 

Masing-masing tersangka yakni MR (33) warga Gampong Muka, Kecamatan Langsa Kota, AS (29) warga Gampong Seuneubok Antara, Dusun Upaya, Kecamatan Langsa Timur,

Kemudian, RD (26) warga Gampong Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, dan DV (39) warga Gampong Batee Puteh, Kecamatan Langsa Lama.

Kapolres Langsa, melalui Waka Polres Langsa Ichsan, dalam konferensi pers, Jum'at (6/8) memaparkan bahwa. Barang haram tersebut diperoleh dari tersangka MR.

Awalnya pada Rabu (04/8/2021), anggota Satresnarkoba mendapat laporan dari masyarakat bahwa. Tersangka melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kemudian, bertempat di pinggir jalan Gampong Kebun Langsa Lama, anggota langsung menangkap tersangka MR.

Setelah di introgasi, selanjutnya tersangka MR dibawa ke sebuah kos yang terletak di Lorong Kurnia Paya Bujuk Seuleumak. Didalam kos turut diamankan tersangka AS dan Barang-bukti berupa 14 paket narkotika jenis sabu.

AS mengaku barang haram tersebut didapatkan dari temannya berinisial RD, pada pukul 05.00 WIB. Anggota melakukan pengembangan disebuah rumah yang terletak di Gampong Alue Pineung, dan turut diamankan yakni RD dan DV.

Saat dilakukan penggeledahan oleh anggota, turut diamankan Barang-bukti berupa 1 paket besar Narkotika jenis sabu yang terbungkus dalam kemasan teh merk Guanyinwang warna hijau, yang terletak di jok keretanya.

Berdasarkan pengakuan dari DV bahwa, 1 paket besar sabu tersebut di dapatkan dari seorang laki-laki yang berinisial K (DPO) dengan harga Rp400 Juta, yang berdomisili di Aceh Utara dengan tujuan untuk di edarkan di wilayah Kota Langsa.

Waka Menjelaskan bahwa masing-masing tersangka ini berperan yakni MR bertugas mengantar paket kecil, AS berperan sebagai pengedar paket kecil sabu.

Sedangkan RD sebagai pengedar / perantara dalam jual beli sabu, dan DV berperan sebagai pengedar paket besar sabu yang di dapatkan dari K (DPO).

Selanjutnya keempat orang tersangka beserta Barang-bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan K (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa.