Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Setahun Sudah Jembatan Buket Kulam Idi Cut Amblas Sampai Kini Belum Apa Perhatian Pihak Terkait


Foto : Istimewa

Infoacehtimur.com / Darul Aman -
Satu unit jembatan di Dusun Tengku Idham, Desa Buket Kulam, kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur Amblas akibat banjir Tahun Lalu.

Hal ini membuat para pengguna jalan khususnya para santri dayah budi malikussaleh yamg berada di dekat jembatan tersebut serta masyarakat kini tak bisa melintas.

Dengan tidak adanya jembatan itu membuat mereka harus memutar yang harus membuang waktu agak lebih lama baik itu untuk ke kota kecamatan maupun yang melangsir hasil panen sawah, sawit dan kelapa dan lainnya.


Kepala Desa Buket Kulam Mukhtaruddin kepada Awak Media jembatan yang berukuran 4x12 meter ini amblas sejak 19/8/2020 lalu akibat diserang banjir hingga saat ini belum ada perhatian dari pihak terkait.




“ya, jembatan ini sudah amblas sejak 19/8/2020, kami dari pihak kampong sudah mengupayakan hal ini ke kecamatan bahkan ke DPRA bahwa jembatan kami amblas hingga saat ini belum ada jawaban dari pihak terkait. Hal ini membuat masyarakat kami menjerit saat menurunkan hasil panen,” Ujar Mukhtaruddin


Sambung Mukhtaruddin “masyarakat atau para tamu yang menjenguk putra putrinya ke dayah terpaksa  harus memarkirkan mobil mereka di bahu jembatan, karna jangankan mobil, motorpun susah untuk melawati jembatan ini,”

“jembatan amblas dan jalan longsor ini terjadi pada waktu yang sama, sehingga masyarakat kesulitan melangsir hasil panen mereka, karna disini termasuk banyak penduduk, lagi pula tidak jauh dari jalan raya bukan terpencil, Oleh karna itu saya berharap pada dinas terkait agar segera membangun kembali jembatan ini agar memudahkan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari” Pungkasnya.
 
Selain Jembatan, jalan di ujung jembatan tersebut juga telah longsor secara bersamaan dengan jembatan, dalam hal itu membuat para pengendara atau pengguna jalan Desa Buket Kulam sangat kesulitan melintas jalan tersebut, sehingga keuchik Buket Kulam merasa bahwa kampong Buket Kulam terabaikan seperti daerah yang sangat terpencil dan tidak banyak penduduk. Sihingga kurang perhatian dari pemerintah.(*)