Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tenaga Kesehatan di Aceh Mulai Divaksin Tahap 3

Nakes di Banda Aceh mulai menjalani vaksinasi tahap tiga atau vaksin booster di RSUDZA Banda Aceh, Senin (9/8/2021). Foto: iNews.id/Taufan Mustafa


INFOACEHTIMUR.COM – Tenaga kesehatan (nakes) di Banda Aceh mulai menjalani vaksinasi tahap tiga jenis Moderna. Vaksin booster ini diberikan kepada para nakes di RSUDZA Banda Aceh, Senin (9/8/2021).

Selain di Banda Aceh, intervensi vaksin booster untuk nakes juga mulai dilaksanakan di semua daerah di Provinsi Aceh. Stok Moderna yang dimiliki Provinsi Aceh mencapai 3330 vial.

"Kita lakukan vaksinasi ketiga atau booster untuk nakes, total semuanya kita harapkan seluruh total nakes di Aceh lebih kurang 64.000 bisa disuntikkan," ujar Kadinkes Aceh, Hanif.

Hanif mengatakan seluruh kabupaten/kota di Aceh sudah menerima Moderna, tingal melaksanakannya saja. Dia juga menegaskan target penyuntikan vaksinasi ketiga untuk nakes dilakukan selama sepekan.

Dia menilai, vaksinasi ketiga kepada nakes dilakukan karena banyaknya nakes yang meninggal dunia atau terpapar Covid-19 dari pasien. Dengan adanya vaksin booster ini diharapkan daya tahan tubuh nakes yang berhadapan langsung dengan pasien bisa meningkat.

"Kalaupun terinfeksi tidak timbul gejala berat. Positif dengan gejala ringan itu yang kita harapkan," ujarnya.



(Artikel/iNewsAceh)