Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tol Banda Aceh Ditargetkan Tersambung ke Bandar Lampung Mulai 2024

 
Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil.


INFOACEHTIMUR.COM – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATRB/BPN) Sofyan Djalil mengatakan, Aceh menjadi daerah prioritas pembanguan jalan tol. 

Dia menyebut, pemeritah sudah menargetkan jalur tol dari Banda Aceh akan tersambung hingga Bandar Lampung selambatnya pada 2024.

“Aceh saat ini menjadi prioritas, Medan, Binjai, Deliserdang, dan Langkat sudah sudah 100 persen, di sini tinggal Aceh Tamiang yang masih terkendala,” kata Sofyan Djalil ketika berkunjung ke pendopo Bupati Aceh Tamiang, Senin (9/8/2021).

Sofyan Djalil mengatakan, dirinya sengaja menemui Bupati Aceh Tamiang, Mursil untuk membahas kelancaran pembangunan jalan tol.

“Di Aceh Timur sudah, Langsa beres, memang tinggal di Aceh Tamiang, persoalannya pada penunjukan apprassial,” kata Sofyan.

Meski begitu, Sofyan menilai persoalan bukan hambatan serius karena tim appraisal Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) sedang melakukan verifikasi.

Di sisi lain, Aceh Tamiang diuntungkan sebagian besar yang tanah yang masuk jalur tol merupakan perkebunan.
“Kita masih punya waktu, yang terpenting target merampungkan jalan tol dari Banda Aceh sampai Bandar Lampung selesai 2024,” ungkapnya.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil dalam kesempatan itu memastikan, saat ini KJPP sedang melakukan verifikasi lapangan terhadap tanah yang terkena pembebasan lahan.

Mursil pun memastikan, Pemkab Aceh Tamiang mendukung sepenuhnya proyek strategis nasional ini karena akan memberikan dampak positif bagi daerah.

“Sejak awal kami mendorong terus, kalau ada hambatan sudah otomatis camat kami libatkan untuk menyelesaikan persoalannya,” kata Mursil didampingi Wabup HT Insyafuddin.***



(Artikel/Serambinews)