Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Akhirnya, KPA dan Rekanan Teken Kontrak Pembangunan Jalan Peureulak-Lokop-Batas Gayo Lues Segmen 3

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA

 
Infoacehtimur.com / Banda Aceh - juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA mengatakan proyek Multi Years Contract (MYC) paket pembangunan jalan Peureulak-Lokop-Batas Gayo Lues Segmen 3 segera dibangun mulai tahun ini.

Hal ini ditandai setelah ditandatangani kontrak pekerjaan konstruksi antara Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Aceh dengan Direktur PT Wanita Mandiri Perkasa sebagai penyedia jasa/rekanan pada Rabu (8/9/2021).

"Pekerjaan persiapan di lapangan pada Peningkatan jalan Peureulak-Lokop-Batas Gayo Lues Segmen 3, segera akan dimulai seiring dengan telah ditandatangani kontrak pekerjaan konstruksi pada hari Rabu tanggal 8 September 2021," sebut MTA.


Lamanya proses pengerjaan pembangunan ruas jalan segmen 3 ini lantaran menunggu pendapat hukum dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh terkait hasil lelang proyek yang kini sudah dikantongi.

"Alhamdulillah pendapat hukum dari Kejati Aceh sudah turun, dan perusahaan sendiri juga sudah menyerahkan jaminan bank," kata Jubir Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, Jumat (10/9/2021).

MTA menyatakan, pendapat hukum kejaksaan sangat penting untuk kepastian hukum terhadap hasil lelang paket pekerjaan peningkatan ruas jalan dengan pagu Rp 223.200.000.000 yang bersumber dari APBA.


Sehingga pembangunan jalan ini berjalan dalam proses yang benar dan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang undangan dan tidak bermasalah hukum di kemudian hari.

MTA menjelaskan, proyek jalan Peureulak-Lokop-Batas Gayo Lues dibangun melalui 3 segmen yang berbeda.

Untuk pambangunan jalan segmen 1, ungkap MTA, saat ini sedang proses tender ulang dan segmen 2 sudah kontrak dan sedang dikerjakan.(*)

Sumber: Serambi Indonesia / Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi