Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Anggota DPRA Sambut Baik Pemerintah Aceh Lanjutkan Pembangunan Jalan Perlak-Lokop-Batas Gayo Lues

Anggota DPRA Daerah Pemilihan Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky. 



Infoacehtimur.com / Banda Aceh - Anggota DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky menyambut baik keseriusan Pemerintah Aceh untuk melanjutkan pembangunan proyek multiyears peningkatan jalan Perlak-Lokop- Batas Gayo Lues segmen 1.

"Kami sudah sampaikan kondisi ini kepada para keuchik dan camat di sana. Kita sebenarnya tidak masuk dalam ranah teknis," katanya kepada Serambinews.com, Selasa (31/8/2021).

"Soal tender ulang atau tidak, yang kita inginkan komitmen Pemerintah Aceh menuntaskan proyek jalan karena sangat dinantikan oleh masyarakat," ungkapnya.

Mengingat waktu yang tersisa sangat sedikit, Iskandar minta semua proses dipercepat saja, jangan sampai nanti serapan anggaran rendah dan pembangunan tidak siap.


"Sisa waktu ini termasuk waktu kronis, sebab sesuai MoU multiyears proyek akan berakhir 2022 sesuai masa berakhir jabatan Gubernur Nova Iriansyah," tambanya.

Selain itu, terkait dengan pagu anggaran harus bisa maksimal untuk turut dibangun sarana pendukung jalan seperti talud, boxcoulver, parit saluran.


"Namun, jika mengacu ke waktu yang sedikit item-item itu tidak terkejar, hanya pengaspalan saja yang memungkin. Padahal, tanpa elemen pendukung tadi jalan juga akan cepat rusak. Karenanya kita selalu mempertanyakan kenapa ruas jalan ini tak kunjung dibangun," ulasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Aceh mulai melakukan tender ulang proyek multiyears peningkatan jalan Perlak-Lokop- Batas Gayo Lues segmen 1.

Proses tender ulang tersebut sudah melalui beberapa tahapan semenjak diumumkan prakualifikasi pada 10 Agustus 2021 lalu.


Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, dalam keterangannya kepada Serambinewa.com Selasa (31/8/2021).

Pria yang akrab disapa MTA itu menjelaskan, proses tender ulang proyek jalan multiyears tersebut memiliki sejumlah tahapan.

Berdasarkan data terbaru yang diterima, MTA mengatakan, kini proses tender ulang tersebut sudah berada pada tahapan evaluasi dokumen kualifikasi.

"Ada beberapa tahapan lagi hingga pemenang tender ditetapkan. Proses tahapan ini bisa kita lihat pada halaman SPSE," kata MTA.(*)

Sumber : Serambinews / Penulis: Masrizal Bin Zairi / Editor: Ansari Hasyim