Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bedah Rumah Gratis, Nek Jamaliah: Terimakasih Amad Leumbeng




Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk – Raut kebahagiaan terpancar dari wajah nek Jamaliah (63) yang beralamat dusun Damai,desa Beusa Meurano, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. Maklum saja, rumahnya dibedah secara gratis oleh anggota DPRK Aceh Timur Muhammad atau yang akrab disapa Amad Lembeng.pada Sabtu (25/9).

Rumah nek Jamaliah yang tidak layak huni tersebut telah ambruk saat di terpa angin kencang beberapa hari lalu dan sekarang akan dibangun menjadi permanen sehingga layak untuk dihuni.

Pembedahan rumah nek Jamaliah ini dibiayai Amad lembeng, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten (DPRK). Rencananya, bedah rumah janda tua tersebut langsung dimulai pada hari Sabtu (25/9) pada pukul 15:00 wib dan selesai pada hari Minggu (26/9/2021). Dan selama pembangunan dilakukan nek Jamaliah akan tinggal di rumah tetangganya.

Pantauan di lokasi. Sejumlah bahan material bangunan seperti batu bata, pasir, kayu, seng dan genting sudah tersedia di lokasi. Rumah Nek jamaliah memang sangat tidak layak huni.

Rumah Nek Jamaliah itu berukuran sekitar 3×5 meter persegi dan lantainya masih berupa tanah. Selain menjadi tempat beristirahat. Gubuk reot itu sekaligus juga menjadi dapur.

Kondisi rumah Nek Jamaliah tersebut sudah berjalan puluhan tahun akan tetapi selalu luput dari perhatian.

Nek Jamaliah mengungkapkan, sudah puluhan tahun dirinya dan anaknya tinggal di rumah reyot tersebut. Dirinya mengaku sangat senang dan bersyukur karena bisa dapat bantuan bedah rumah dari anggota dewan yang terhormat.

“Rumah saya miring pak, dindingnya bolong dan kayunya rapuh semua. Kalau hujan pasti bocor sehingga saya tidak bisa tidur. Dan kalau ada angin kencang saya keluar karena takut roboh,” ungkapnya.

Selama ini,nek Jamaliah hidup bersama anaknya dengan kondisi pas-pasan Untuk bisa menyambung hidup di bantu oleh tetangganya.

Nek Jamaliah berharap pembangunan rumahnya itu bisa berjalan dan lancar dan cepat selesai. Sehingga dirinya bisa menempati rumah yang layak, aman dan nyaman.

“Semoga bapak Amad Lembeng selalu dikaruniai kesehatan, keselamatan, kebahagiaan, rezeki melimpah dan sukses,” ucapnya.

Sementara Amad Lembeng mengatakan, bantuan bedah rumah tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap seorang warga nek jamaliah yang dan tinggal di rumah memprihatinkan dan tidak layak huni.

“Ini merupakan inisiatif saya pribadi. Dulu sebelum saya jadi anggota dewan,saya juga sering berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu,sekarang saya bangun rumah ini pakai dana pribadi,”kata Amad lembeng dari fraksi Partai Aceh (PA) itu.(Razali) | VIRALUTAMA