Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Aceh Timur Minta Semua Pihak Fokus Tangani Covid-19




Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin H.M Thaib, SH atau akrap disapa Rocky meminta semua pihak yang terlibat dalam Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Aceh Timur agar fokus bekerja untuk menangani Virus Covid-19.

“Semua pihak yang terlibat menangani Covid-19 agar fokus untuk bekerja, baik dalam hal sosialisasi Prokotol Kesehatan maupun vaksinasi. Meskipun ada beberapa persoalan di lapangan, kita tetap bekerja agar semua warga Aceh Timur divaksinasi Covid-19,” ujar Bupati Aceh Timur dalam Rapat Koordinasi dengan Satgas Covid-19 Aceh Timur, di Gedung Dekranasda setempat, Rabu (29/9/2021).

Rapat tersebut dihadiri pihak yang terlibat penanganan Covid-19, di antaranya Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M. Tr (Han), Kajari Aceh Timur Semeru SH MH, para Asisten, dan sejumlah Kepala OPD yang terlibat dalam Satgas Covid-19 Aceh Timur.

Bupati Rocky menambahkan, rapat tersebut digelar bukan berarti Satgas penanganan Covid-19 Aceh Timur belum maksimal beketja. Menurutnya, Satgas Covid-19 Aceh Timur sudah bekertja sangat baik.

“Hari ini saya mau mendengar kendala yang dihadapi di lapangan. Kita mengupayakan agar semua masyarakat, siswa maupun santri di Aceh Timur mendapatkan vaksinasi Covid-19. Yang sudah tervaksinasi di Aceh Timur juga patut diapresiasi, yang belum divaksin kita upayakan,” kata Bupati.

Ia juga menuturkan, persoalan vaksinasi bukan hanya permasalahan Camat ataupun kepala dinas, akan tetapi masalah vaksinasi masalah semua pihak. Bupati juga meminta Satgas Covid-19 jangan bekerja setengah-setengah.

Pada kesempatan itu, Kepala OPD yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Timur secara bergiliran memaparkan hasil kerja dan permasalah yang dihadapi di lapangan untuk menangasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan SKM, M.Kes dalam rapat tersebut mengatakan, vansin sinovac yang sudah disuntikkan untuk masyarakat Aceh Timur sebanyak 94.945 dosis, atau 95 persen. Pada kesempatan itu, Sahminan juga memaparkan ada Puskesmas di Aceh Timur yang lemah dalam hal vaksinasi Covid-19.

Semenatara Kasatpol PP, T. Amran, SE, MM memaparkan, pihaknya dibantu Satgas Covid-19 saban harinya melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan di empat titik secara berbeda-beda. Sedangkan kendala yang dihadapi selama ini yaitu masih minimnya kesadaran masyarakat untuk memakai masker.

“Selama ini, sosialisasi prokes dilaksanakan secara humanis,” sebut T Amran.

Pihaknya juga meminta warga supaya divaksinasi Covid-19. Selama ini Pihaknya mengaku baru sebatas mengajak warga, belum dapat memaksa untuk divaksinasi.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Saiful Basri S.Pd.M.Pd, yang turut memberikan keterangannya dalam rakor itu mengatakan, pihaknya terus bekerjasama dengan pemuka agama dan komite sekolah agar siswa di Aceh Timur divaksinasi. [Iska].