Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Medan, Walikota Tegaskan Jangan Takut Lapor Lokasi Judi

Foto Ilustrasi


Infoacehtimur.com / Nasional – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution, menegaskan supaya masyarakat di daerah ini agar tidak takut untuk melaporkan lokasi perjudian, terutama di kawasan tempat tinggal warga.

"Kepada masyarakat yang ingin menyampaikan aduan akan kami terima. Kami respon, terkhusus tempat perjudian meresahkan masyarakat. Berikan laporan ke kami agar direspon," tegas Bobby di Medan, Rabu.

Kepada seluruh warga Kota Medan, wali kota meminta agar menyampaikan pengaduan secara langsung kepada pihak kecamatan, jika menemukan lokasi perjudian.

Wali kota berkomitmen memberantas perjudian saat mendapat laporan masyarakat dengan langsung bergerak cepat menutup lokasi perjudian, seperti di Kecamatan Medan Selayang, Selasa (28/9) dini hari tadi.

Saat itu, Bobby menerangkan, Plt Camat Medan Selayang Viza Fadhana melaporkan masyarakat resah akibat lokasi perjudian berada di Jalan Bunga Ester, Kelurahan Padang Bulan Selayang II.

Wali kota mendapat telepon dari Viza, setelah pihak kecamatan menerjunkan personel kepolisian, Satpol Pamong Praja dan masyarakat, namun mendapat perlawanan dari pengelola lokasi perjudian.

"Saya apresiasi Plt Camat langsung merespon malam itu juga, berkoordinasi dan menelpon saya. Meminta arahan penutupan, saya bilang tutup langsung. Kita tutup, hubungi tim kepolisian untuk mendampingi. Malam itu langsung ditutup," kata Bobby.

Wali kota mengingatkan kepada masyarakat di daerah ini untuk menghindari salah satu penyakit masyarakat itu, apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

"Saya minta ke masyarakat juga enggak usah main judi lagi, kita tinggalkan. Ini masa susah, ini masa pandemi. Enggak usah buat yang enggak perlu dibuat, yang dilarang baik oleh agama dan peraturan kita. Enggak usah lagi," jelas Wali Kota Bobby. ****


(Artikel/ANTARA)