Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DISDUKCAPIL Himbau Masyarakat Patuhi Prokes Dalam Pengurusan Data



Infoacehtimur.com / Idi Rayeuk - Terpasang poster himbauan di loket layanan administrasi KK,KTP,KIA, surat pindah atau Akta Keluarga Kematian di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Timur dibicarakan warga saat mengantri, Selasa, (14/9/2021). Siang.

Salah satu warga saat mengantri meunjukan poster himbauan menjadi soroton warga dalam mengurus dokumen indentitas.

Sebab, poster terpasang di atas loket pelayanan menjadi syarat awal dalam mengajukan pembuatan dokumen.

"Poster himbauan ini dimasa pandemi ada, dan tersebar cepat dari mulut ke mulut, kalau ta ue roh ktp ngoe kk, die yuoe patoeh prokes," ucap Saiful (38) Sp.Ulim, Aceh Timur, saat antrian di ruang layanan, Selasa, (14/9/2021).





Maksudnya, bila memgurus berkas baik dalam membuat KTP, KK serta pengurusan Akta diwajibkan mengikuti prokes.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Aceh Timur Drs. Faisal,M.AP mengatakan pemasangan foster tersebut untuk menghimbau agar warga dalam pengurusan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Poster himbauan ini berbunyi "Himbauan kepada masyarakat yang ingin mengurus administrasi KK/KTP/KIA/Surat Pindah/Akta Keluarga/Akta Kematian/,diharapkan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) "memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan" kata Kepala Dukcapil Kab. Aceh Timur, Drs. Faisal, M.AP, via WhastApp, Selasa,(14/9/2021) Siang.


Lanjutkan, dia lakuan sesusi dengan anjuran pemerintah untuk melakukan vaksin ditempat tempat yang telah ditetapkan," itu bunyi himbaunnya

Dukcapil Aceh Timur bagian terpenting dikunjungi warga lantaran kebutuhan dalam membuat dokumen administrasi indentitas warga.

"Upaya memutuskan rantai penyebaran covid ditengah masyarakat. Mewajibkan masyarakat dalam pengurusan administrasi nyaman terhindar dari Covid-19 dan turut menghimbau untuk Vaksinasi," tegas Kepala Dukcapil Aceh Timur Drs. Faisal, M.AP (*)