Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Diterjang Ombak, Siswa SMAN 5 Banda Aceh Hilang Tenggelam di Pantai Penyu Aceh Besar




Infoacehtimur.com / Banda Aceh -  Seorang remaja dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Penyu, Desa Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (14/9/2021).

Korban bernama Arif Munawar (17) siswa SMAN 5 Banda Aceh, warga Desa Lam Asan, Baitussalam, Aceh Besar.

Petang tadi, bersama empat temannya masing-masing, Ismi rawandi (20), Mukmin (35), M Riski (20) dan Reza Fahlevi (14), Arif mandi di Pantai Penyu tersebut. 

Sementara dua orang lainnya berada di pinggir pantai yakni Munandar (36) dan Riski Bahagia (20) yang juga abang kandung Arif Munawar.

Kapolres Aceh Besar melalui Kapolsek Leupung Ipda Husni mengatakan, saksi Munandar mengatakan mereka sudah sempat diingatkan oleh pedagang di kawasan tersebut agar tak mandi di pantai dengan cuaca yang tidak begitu bersahabat. 

Namun belakangan, lima dari mereka turun untuk mandi di pantai.

“Saat sedang asik mandi, tiba-tiba korban Arif Munawar dan Mukmin terseret arus laut dan digulung ombak,” jelas Husni. 

Munandar yang berada di bibir pantai datang melakukan pertolongan. Dia berenang menyelamatkan rekan-rekannya yang tenggelam. 

Mukmin berhasil diselamatkan oleh saksi Munandar sedangkan korban Arif Munawar berada jauh dari jangkauan. 

“Tapi saat itu korban memegang ban dalam mobil sebagai pelampung. Setelah Mukmin berhasil diselamatkan dan dibawa ke bibir pantai oleh Munandar, selanjutnya saksi Munandar kembali untuk menolong korban,” katanya.

“Saat itu saksi mengatakan kepada korban Arif Munawar agar tidak melepas ban yang dia pegang namun tiba-tiba ombak besar datang menggulung, dan ban yang dipegang oleh korban terlepas kemudian korban hilang tenggelam.”

Husni mengatakan, petugas yang mendapat laporan kecelakaan laut tersebut langsung melakukan pencarian. 

Kapolsek Leupung Ipda Husni SH bersama personil dan Tim SAR masih melakukan upaya pencarian korban. | A. Putra/Rio Syahrany

Sumber : BERITAKINI.CO