Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Emak - Emak Geureudhuk Dinas Pendidikan Aceh, Tuntut Alhudri Minta Maaf Kepada Kepala Sekolah



Infoacehtimur.com / Banda Aceh -  Kali ini giliran emak-emak Aceh menggeruduk Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Alhudri MM , berawal dari mengultimatum kepala sekolah SMA/SMK dan SLB agar menyegerakan melakukan vaksinasi siswa hingga batas terakhir 30 September 2021, jika tidak mampu dipersilahkan untuk mengundurkan diri saja.

Pernyataan ini mendapat berbagai respon dari masyarakat aceh yang justru bebalik menyasar kepada kepala dinas pendidikan Aceh itu sendiri mulai dari desakan pecat Alhudri, sejumlah kalanganpun menilai orang yang pertama bertanggung jawab adalah kepala dinas pendidikan Aceh bukan malah mendesak kepala sekolah untuk mundur jika Program vaksinasi siswa gagal tercapai target 
Tak hanya itu sorotan juga ditujukan pada kenaikan Harta kekayaan Alhudri, selama dua tahun terakhir yang terhitung dari 2018 hingga 2020. kekayaan Alhudri bertambah Rp 5,5 miliar atau 331,01 persen.

Ini Berdasarkan pemantauan di situs Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jumlah kekayaan Alhudri pada tahun 2020 sebanyak Rp 7,1 miliar sementara pada tahun 2018, Alhudri melaporkan total harta kekayaannya hanya Rp 1,67 miliar.

Itu sebabnya, Hari ini Selasa (28/9) kaum perempuan yang mengatasnamakan dirinya Emak-emak Aceh melakukan aksi di depan Kantor Dinas Pendidikan Aceh Jl. Teuku Moh. Daud Beureueh, Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Dalam aksi ini emak-emak Aceh meminta kepala dinas pendidkan Aceh meminta Maaf kepada kepala sekolah di Aceh dan segera mengundurkan diri jabatannya Karena aceh tak layak dipimpin oleh sosok macam Preman.

Tak hanya itu emak - emak memintak komisi Pemberantas Korupsi (KPK) utuk memeriksa harta kekayaan kepala dinas pendidkan Aceh yang bertambah jika itu patut di perjelas. (*)