Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Aceh Minta Ulama Imbaukan Masyarakat dan Santri Ikut Vaksin Covid-19

Foto : Istimewa


Infoacehtimur.com / Banda Aceh - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meminta ulama di provinsi ujung barat Sumatra ini, untuk tidak bosa dan terus menerus melakukan imbauan kepada warga, untuk tidak ragu ikut serta dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Nova Iriansyah, saat menghadiri kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial nusantara, Alumni Akbari 98 Aceh, yang dipusatkan di Stasiun TVRI, Aceh Besar, Selasa (21/9/2021).

Acara yang itu, turut dihadiri oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, Pangdam Iskandar Muda, Meyjen TNI Achmad Marzuki, Kepala BPBA Aceh, Ilyas, Bupati Aceh Besar, Mawardi, dan serta alumni AKABARI 98.

Nova melanjutkan, upaya yang dilaksanakan oleh forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) di Aceh terkait dengan target vaksinasi, sejalan dengan pemerintah pusat. Dan pihaknya bersama unsur TNI dan Polri terus bersinergi menjalakan program percepatan vasksinasi di provinsi ini.

“Secara pribadi dan kelembagaan, saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan alumni AKABRI 98. Ini adalah ikhtiar nyata untuk mensukseskan program vaksinasi,” ujar Nova Iriansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Aceh Ahmad Haydar, memaparkan strategi-strategi yang telah diterapkan pihaknya untuk mendukung percepatan vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah. Strategi tersebut, kata Kapolda, berupa program humanis dan masif, seperti program Go to School, Go to Dayah, Go to Kampus, serta Go to Gampong. 

Selain itu, lanjut Ahmad Haydar, pihaknya juga menjalankan program Publik Address yang berisi ajakan-ajakan dari para ulama untuk mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksin. 

“Semua cara kami lakukan, termasuk program-program yang mendukung vaksinasi, untuk meningkatkan imunitas masyarakat sehingga tercipta herd immunity,” sebut Kapolda Ahmad Haydar.

Dikutip : popularitas.com