Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hawari Bocah 11 Tahun Sangat Butuh Bantuan Untuk Pengobatan Selaput Otaknya



Infoacehtimur.com / Kesehatan - Hawari, Bocah Yatim bermur 11 tahun, Yang kini menderita penyakit pembengkakan selaput otak dan saraf tenggorokan.

Diketahui Bocah Tersebut tinggal di alamat dusun bancang desa Bangka rimung, perlak kota dengan nama ibu Nurul Afda, 42 tahun ia seorang wanita janda dari almarhum yusbaini.

Hawari Sebelumnya telah mendapatkan perawatan dengan bantuan BPJS/dan lainnya yang mendapatkan rujukan dari aceh timur untuk pengobatannya ke banda aceh pada awal tahun 2021 bulan 1 tanggal 12 dan kembali pulang pada bulan febuari, namun menurut keputusan atau surat dokter ia seharusnya ia pada bulan 8 lalu ia harus kembali ke Banda Aceh Untuk mendapatkan cek Up atau pengecekan kembali dan harus mendapatkan perawatan lanjutan untuk sakit yang ia derita saat ini.



tak hanya itu iapun kini harus pulang pergi ke rumah sakit pereulak untuk dapat  menggantikan selang pada mulutnya setiap 3 hari sekali dan itupun harus di beli di apotik dan tidak disediakan di rumah sakit umum.

Namun ia saat ini masih di rumah dan belum mendapatkan apa yang seharusnya ia dapat dikarenakan biaya yang tidak ada walaupun sakit yang ia derita di tanggung oleh negara, ibunda nya menceritakan bahwa  nanti biaya transport, makan dan lainya selama ia di  rawat di sana ia tak sanggup memenuhinya.

Ia Kini telah ada ayah tiri yang kini bekerja serabutan untuk untuk memenuhi kebutuhan keluarga nya 1 anak darinya dan 4 anak dari almarhum ayahnya.

Ayah juga mengatakan jangankan untuk kesana untuk kebutuhan dirumah saja terkadang tak cukup, saya pekerja serabutan  yang hanya mendapatkan upah tak seberapa itupun untuk kebutuhan rumah/makan saja tak bisa dikatakan cukup.

"Saya hanya ingin meminta kepada siapa saja pemerintah / dermawan mohon pertolongannya kepada anak saya ini, saya meminta bukan untuk memenuhi hidup saya tapi saya meminta tolong perhatian dan keikhlasan hati ibu bapak untuk dapat menolong anak saya Hawari agar dapat hidup sehat seperti anak lainnya di desa kami" pinta Nurul Afda.

Harapan kami dr ldp Aceh Timur. semoga ada dermawan y mau meringankan beban hawari, mengingat kondisi nya sekarang tidak bisa kesekolah dan mengaji, karena tidak dapat mengeluarkan suara. Seperti orang bisu, akibat dari sakit yamg di derita ya membuat hawari menderita gizi buruk juga.(*)