Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Heboh! Lembaran Al-Qur'an Dijadikan Lapisan Petasan

Foto Istimewa


Infoacehtimur.com / Nasional – Warga dihebohkan dengan penemuan petasan yang diduga terbuat dari bahan kertas Al-Quran di Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (11/9/2021).

Beberapa warga tampak kebingungan saat melihat potongan kertas dari kitab suci Alquran itu dijadikan bahan baku untuk melapisi petasan tersebut.

Menanggapi video viral tersebut, polisi pun turun tangan menelusurinya. Kapolsek Ciledug Kompol Poltar Lumban Gaol mengatakan pihaknya sedang mendalami peristiwa kertas Al-Quran dijadikan bahan petasan.

Polres Metro Tangerang Kota juga turun tangan menelusuri video tersebut. Hasil penelusuran awal, petasan tersebut dibeli di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Sebelumnya diberitakan, kejadian itu bermula ketika salah satu warga menggelar hajatan untuk menikahkan anaknya. Sesuai adat yang berlaku, selesai akad nikah biasanya mereka meledakkan petasan sebagai tanda pemberitahuan bahwa acara akad nikah sudah selesai.

Namun, saat petasan yang belum diketahui asalnya itu dibakar, warga heran melihat kertas pelapis petasan terbuat dari Alquran beserta artinya.

“Awalnya kami tidak tahu, karena kulit pembungkus itu berwarna merah putih. Petasan ini dibeli di kawasan Kebon Manggis Pondok Kacang Timur, Pondok Aren Tangsel,’ tulis keterangan video. (indozoneid)