Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ingat Dana Hibah 2 Triliun ?, Kini Penyumbang Keturunan 'Cina Langsa' Dibawa Ke Rumah Sakit Jiwa.

 



Infoacehtimur.com - Heriyanti membuat heboh publik tanah air usai berniat memberikan dana hibah untuk penanggulangan covid-19 sejumlah Rp2 triliun yang belakangan diketahui fiktif. Pasalnya, Bilyet giro yang diberikan Heriyanti tidak mencapai Rp2 triliun menurut pihak Bank Mandiri.


Efek dari itu, Kapolda Irjen Eko Indra Heri yang terlibat dalam rencana itu dimutasi dari jabatannya.


Kini diketahui Polda Sumatera Selatan membawa anak mendiang Akidi Tio, Heryanty ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ernaldi Bahar Palembang. Hal itu dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan oleh penyidik terhadap Heriyanty.




Mengutip redaksi Antara, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan menyebutkan Heriyanty dibawa ke RSJ untuk menjalani observasi kondisi kesehatan jiwanya.


Penyelidikan belum berjalan optimal lantaran Heriyanty selalu beralasan sakit. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan fisik dan jiwa diharapkan bisa menjadi alat bukti pendukung dalam kasus tersebut sebelum penyidik menentukan status hukumnya.


Melansir Asumsi.co, Heriyanti diketahui berstatus sebagai terperiksa atas dua perkara, yakni dana hibah penanggulangan Covid-19 fiktif dan dugaan penipuan modal usaha senilai Rp2,5 miliar.